KPU Pesan Paslon Manfaatkan Kampanye Lebih Dekat dengan Rakyat

NTBOke - Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur NTB di depan Kantor KPU NTB, Minggu (18/2).

Deklarasi yang berjalan damai dan tertib tersebut diikuti oleh empat paslon gubernur dan wakil gubernur NTB beserta tim pendukung masing-masing paslon.

Ketua KPU Provinsi NTB, H. Lalu Aksar Anshori dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada kapolda NTB yang telah mengkawal seluruh rangkaian kegiatan dan telah menyumbangkan kesenian gendang beleq gabungan TNI-Polri.

Dikatakan Aksar pelaksanaan deklarasi kampanye damai dan berintegritas yang dilakukan oleh keempat paslon gubernur dan wakil gubernur NTB ini mempunyai dua tujuan.

Kedua tujuan tersebut, ungkap Aksar, yakni pertama ingin membangun komitmen dengan semua paslon untuk menyelenggarakan kampanye dan seluruh tahapan Pilkada 2018 dengan damai dan berintegritas.

“Kami ingin para paslon selama pelaksanaan kampanye memberikan keteladan kepada masyarakat untuk selalu bersikap damai selama pelaksanaan pilkada ini,” kata Aksar.

Tujuan kedua, lanjut. Aksar, yakni memperkenalkan dan mempublikasikan semua pasangan calon kepada masyarakat luas sehingga mereka mengenal dan mengetahui semua calon pemimpin mereka.

“Kami memberikan keaempatan kepada semua paslon untuk dapat menyapa masyarakat dan menyampaikan visi missi dan program-program dari masing-masing paslon,” tambahnya.

Menurut Aksar tahapan kampanye merupakan tahapan yang paling panjang dari rangkaian pelaksanaan pilkada, untuk itu ia berpesan kepada para paslon memanfaatkan moment kampanye sebagai peluang menyampaikan visi-misi mereka.

“Gunakan moment kampanye ini untuk menyampaikan visi misi bukan untuk saling menghujat atau menjatuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, pelaksanaan kampanye ini juga diharapkan sebagai wadah dan peluang bagi masyarakat untuk mengenal wakilnya secara lebih luas.

“Mari kita berikan peluang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memilih wakilnya,” pungkasnya.

Acara dirangkai dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai dan Beribtegritas oleh Keempat Paslon. Kemudian dilanjutkan pelepasan merpati dan balon serta pelepasan peserta pawai oleh ketua KPU.

Sumber : Hariannusa

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel