Masuk Event Nasional, Pusat Kucurkan Rp. 1,5 Miliar untuk Bau Nyale

NTBOke - Tahun ini, event Bau Nyale di Lombok Tengah sudah masuk menjadi salah satu dari 100 event nasional. Di NTB sendiri, event yang terdaftar menjadi event nasional hanya 4 buah event saja.

Karena hal ini pula, Pemerintah Pusat mengucurkan dana sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk mensupport event budaya tahunan ini. Dana itu belum termasuk dana dari Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah sendiri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, HL Herdan kepada sejumlah awak media di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Tengah menjelaskan, dana cukup fantastis itu karena pemerintah pusat menganggap jika event bau nyale di Lombok Tengah dapat menjadi magnet pariwisata bagi dunia.

“Makanya tahun ini akan lebih semarak dari tahun lalu,” ungkap Herdan.

Lebih jauh dibeberkan untuk kegiatan yang dikemas dalam ‘Bulan Pesona Bau Nyale’ sudah mulai dibuka. Sejumlah kegiatan akan mulai diselenggarakan, antara lain volly pantai yang akan diikuti oleh seluruh daerah di Indonesia, termasu peserta dari Mancanegera dari sekitar 15 Negara. Ada juga kegiatan lainnya seperti Presean, lomba fotografi, dan pastinya Parade Budaya yang akan dilaksanakan di pusat Kota.

“Akan lebih banyak dihandle Pusat dan Pemprov, Pemkab cuma sebagian kecil saja,” lanjut Herdan.

Terkait dengan kegiatan itu, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemprov karena bagaimanapun juga, Loteng sebagai tuan rumah harus bisa mempersiapkan dan memberikan yang terbaik sebagai bagian dari kepanitiaan.

“Karena ini gaungnya untuk dunia dan bukan hanya Indonesia saja,” tandasnya.

Sumber : Suara Lombok

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel