PJS Bupati, Kapolres dan Dandim Lobar Kunjungi Paslon Wujudkan Pilkada Damai

NTBOke - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat H. Lalu Saswadi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) sambangi seluruh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat, pada Sabtu lalu. Kunjungan kepada peserta kontestasi Pilkada Lombok Barat ini sebagai bentuk perhatian khusus guna mewujudkan Pilkada damai dan menjamin netralitas Apartur Sipil Negara (ASN).

Himbauan ini, dari pintu ke pintu terus disampaikannya kepada semua Paslon, yang diawali di Kediaman Bupati Non Aktif H. Fauzan Khalid, lalu disusul di kediaman H. M. Izzul Islam dan berakhir di kediaman Nauvar Furqoni Farinduan di Desa Dasan Tapen.

Calon Bupati Petahana H. Fauzan Khalid sangat mengapresiasi silaturrahmi tersebut. Menurut Fauzan, kunjungan ini akan mengurangi tensi politik yang ada di Lombok Barat, termasuk posisi dirinya sebagai incumbent.

“Dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan bisa menepis berbagai macam  anggapan terhadap Forkopimda dan ASN, terkait sikap mereka terhadap pelaksanaan Pemilukada ini,” ujarnya.

Seusai dari kediaman Fauzan, Saswadi dan rombongan pun bergeser ke rumah H. M. Izzul Islam yang jaraknya tidak jauh dari rumah Fauzan. Dimana pada pasangan nomor urut 1 ini, rombongan diterima dengan baik dan penuh kehangatan.

“Mari kita jadikan Pemilukada ini sebagai contoh dan ajang silaturahmi. Jangan sampai ada terjadi benturan ditengah masyarakat. Sebagai calon, saya harap calon yang lain juga jangan sampai melakukan intimidasi atau hal-hal yang bisa memecah belah dan mengadu domba masyarakat,” katanya.

Suasana berbeda ditemukan Saswadi bersama rombongannya saat berkunjung ke Farin. Pasangan yang biasa disebut F-One ini menyambut tim Pemkab Lobar dengan didampingi oleh tim suksesnya. Dalam kesempatan itu, Farin dan Muammar menyatakan agar momentum silaturrahmi itu tidak hanya sekedar bersifat seremonial.

“Harapan kami, khususnya kepada pihak yang berwajib, bantu kami untuk menyelenggarakan konteks-konteks Pilkada yang terbuka dan kondusif,” pungkasnya.

Kapolres Lobar AKBP Hery Siswanto dengan didampingi oleh Kapolres Mataram AKBP Mohammad dan Dandim 1606 Lobar Letkol Joko Rahmanto menyatakan, bahwa seluruh konflik yang dipicu oleh Pilkada sudah dipetakan. Dan peran serta masyarakat adalah kunci penyelenggaraan Pilkada Damai di Kabupaten Lombok Barat.

Sumber : Lombokinfo
Publikasi : Amaq QQ

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel