PSI NTB Jaring Caleg Tanpa Mahar

PSI NTB Jaring Caleg Tanpa Mahar
NTBOke - Setelah di nyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu 2019 oleh KPU, Partai Solidaritas Indonesia Nusa Tenggara Barat (PSI NTB) kini membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di semua level. 

Pendaftaran Bacaleg tersebut di jadwalkan berakhir pada akhir bulan Maret tahun 2018. Untuk para pendaftar, PSI NTB menegaskan tidak akan memungut mahar alias gratis.

“Partai Solidaritas Indonesia lolos menjadi peserta pemilu 2019, PSI NTB menyatakan kesiapan menerima Bakal Calon Legislatif untuk di tempatkan di semua level, tanpa biaya/mahar, ” ungkap Pengurus DPW PSI NTB  Putrawan Tasal di dampingi Ardhani Ansori.

Pendaftaran Bacaleg PSI wilayah NTB di buka menggunakan dua sistem penjaringan yaitu online dan offline. Untuk sistem online, pendaftar bisa mengakses website resmi dengan alamat www.psi.id. Sementara untuk offline, pendaftar bisa mendatangi basecamp DPW PSI NTB maupun DPD PSI yang tersebar di wilayah NTB.

“Bisa melalui sistem online dengan mendaftar di website, atau sistem offline melalui base camp,” ujarnya.  

Mereka menegaskan bahwa PSI NTB berkomitmen untuk menciptakan calon legislatif yang sejalan dengan dna PSI yaitu kebajikan dan keberagaman untuk melawan korupsi dan intoleransi. Dan menciptakan calon legislatif yang memiliki kapasitas maupun kapabilitas yang baik. 

Guna mewujudkan komitmen tersebut, dalam seleksi PSI NTB melibatkan empat unsur tim seleksi yang terdiri dari internal PSI NTB, dari Pegiat Anti Korupsi dan Lingkungan bernama Amri Nuryadin, dari Akademisi bernama Ayatullah Hadi, dan dari Pegiat Isu Perempuan adalah Priatna Utami.

“Setelah pendaftaran akan di seleksi, dalam seleksi kami melibatkan tim profesional dan independen,” sebutnya.

Untuk Pileg 2019, PSI NTB memiliki target minimal dua kursi untuk tingkat provinsi dan dua kursi untuk kabupaten kota. Target tersebut di nyakini bisa tercapai sebab selama ini PSI NTB mengaku telah memiliki basis dari kawula muda.

“Target kita minamal di kabupaten kota dua kursi dan begitu juga di provinsi dua kursi, PSI NTB berjuang menjadi tempat anak muda,” bebernya.

Penulis : Amaq QQ
Publikasi : Amaq QQ

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel