Bupati: Layani Pembuatan KTP Di Sekolah

NTBOke - Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar meminta pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk mendatangi sekolah SMA, SMK dan pesantren untuk melayani pembuatan kartu tanda penduduk bagi para siswa yang telah berusia 17 tahun.

Humas dan Protokol Setda Lombok Utara dalam siaran pers yang di terima di Mataram, Selasa, menyebutkan ini dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan layanan publik yang cepat, termasuk dalam pembuatan KTP.

Ketika mengadakan silaturahim menjadi pembina upacara di Ponpes Nurul Bayan Dusun, Telaga Bageq, Desa Anyar Kecamatan Bayan, Senin kemarin Bupati Lombok Utara menyerahkan secara simbolis KTP sejumlah santri yang berulang tahun tepat pada 12 Maret.

Usai upacara di lanjutkan dengan acara silaturahim di rangkaikan dengan penyerahan secara simbolis KTP untuk siswa Ponpes Nurul Bayan, SMAN 1 Bayan, SMK NW Bayan pertanda bahwa sudah berusia 17 tahun dan berhak menerima KTP.

Hadir bersama Bupati KLU, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, unsur OPD terkait, Kepala Sekolah, guru dan para pelajar.

Najmul Akhyar mengaku senang senang bisa silaturrahim dengan pengasuh dan santri Ponpes Nurul Bayan.  

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan TGH H Abdul Karim Abdul Ghafur berterima kasih kepada bupati yang telah datang silaturrahim ke pondok.

"Kesibukan bupati dengan urusan pemerintahan, tetapi menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan santri disini, ini sungguh luar biasa," katanya.

Ia mengatakan 26 tahun Ponpes Nurul Bayan terbentuk sudah menanam 5.000 pohon, ikhtiarnya mengubah lahan kering menjadi lahan yang subur membuahkan hasil, termasuk pelengkapan dari segi sarana dan prasarana, seperti lapangan voli, futsal, basket, dan lapangan sepak bola.

Sumber : Seputar NTB
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel