Dede Yusuf Minta Petuah Pengelolaan Pengiriman TKI Yang Prosedural Ke TGB

NTBOke - Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meyakinkan, masalah tenaga kerja memang selalu menjadi atensi pemerintah daerah NTB. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah, diharapkan dapat mengantarkan NTB, untuk menjadi contoh tata kelola pengiriman tenaga kerja yang baik, sehingga  tidak terjadi kasus yang tidak diinginkan seperti pengiriman tenaga kerja non prosedural. Hal demikian diungkap Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), saat menerima Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi di kediaman resminya, Senin (5/3/2018).

Dede yusuf, Ketua Komisi yang membidangi tenaga Kerja, Kependudukan dan Kesehatan DPR RI yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 itu datang guna melaporkan dan mohon kesediaan TGB terkait rencana kerjasama pemerintah daerah dengan salah satu lembaga pelatihan dan sertifikasi tenga kerja.

Melalui kerjasama ini, jelasnya, diharapkan dapat memberi penguatan keterampilan bagi para TKI, termasuk memastikan semuanya berjalan tertib administrasi. “TKI nanti sebelum berangkat akan dibekali pendidikan dan sertifikasi terlebih dahulu agar lebih memiliki daya jual,” terang Anggota DPR RI yang terkenal sebagai aktor film laga ini. Menyambut baik, Gubernur yang saat itu didampingi assisten pemerintahan dan kesra, Agus patria dan kepala dinas tenaga kerja Prov. NTB H. Wildan menyatakan mendukung rencana kerjasama ini. “Formula kerjasama nanti akan tertuang dalam dokumen yang insya allah menunjukkan kita serius  dalam menjamin kesiapan, penempatan hingga perlundungan terhadap TKI”, jelasnya.

Sumber : Postkota NTB
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel