Hadi NW KE - 65, Rekatkan Persatuan Untuk NKRI

Hadi NW KE - 65, Rekatkan Persatuan Untuk NKRI
NTBOke – 60 group hadrah memeriahkan festival hadrah yang di gelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) pada Kamis (1/3/2018). 

Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Darul Mujahidin NW di Mataram, festival hadrah ini menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi NW yang ke 65.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nahdlatul Wathan (DPW NW) RTGB Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, M.PdI menyampaikan kepada seluruh Jamaah NW untuk merekatkan persatuan dan bersinergi dengan semua kalangan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Mari kita jadikan momentum hari jadi (Hadi)  NW yang ke 65 untuk menyegarkan semangat kita bersama untuk terus berkomitmen dalam membangun marwah Indonesia agar lebih di kenal dunia," Ajak RTGB kepada segenap Jamaah NW. 

Ia menambahkan,  Hadi NW adalah ajang refleksi agar NW ke depan jauh lebih bijak dan jujur dalam menghadapi perkembangan global yang tidak bisa di hindari, sehingga NW ke depannya terus menyiapkan dan meningkatkan kualitas SDM jamaah agar mampu bertahan dari serangan globalisme yang cenderung meruntuhkan sendi - sendi ke imanan.  

"NW ke depan harus lebih kompak dan terus bergerak dalam dakwah Islamiyah yang damai, santun dan jujur serta bermartabat," Jelasnya. 

Sementara itu,  Sekertaris Pengurus DPW NW DR. H.  Fahrurrozi Dahlan, MA mengukapkan hari pembukaan hadroh yang di ikuti oleh 60 group hadroh, puncaknya hari Sabtu mendatang.

Di jelaskan bahwa festival hadrah ini di harapkan bisa masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori peserta terbanyak. Panitia sudah mempersiapkan sarana pra sarana termasuk akan ada juri yang memberikan penilaian.

“Mudah – mudahan bisa masuk dalam rekor MURI hadroh terbanyak,” ujarnya.

Kegiatan ini menjadi rangkaian dari Hari Jadi NW yang ke 65 pada tahun 2018. Sebelum hadrah di mulai, pagi tadi telah di laksanakan pembacaan hizib yang di ikuti oleh seluruh jamaah NW yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedianya nanti siang sampai malam, panitia bakal menggelar konser amal yang di meriahkan oleh penyanyi religi Opick.

“Nanti siang ada konser amal yang akan di hadiri oleh Opick, dan tadi pagi sesuai instruksi dari Pengurus Wilayah NW pembacaan Hizib secara serentak nasional,” katanya.

Ia menambahkan untuk hari Jumat besok, PW NW bakal menggelar kegiatan simposium penulis muda nusantara. Sedangkan untuk acara puncak hari Sabtu nanti, di isi dengan pengajian akbar yang akan di hadiri para Kyiai yang terhimpun dalam Asparagus (Asosiasi Para GUS) serta Ulama dari negara Yaman. 

“Setelah hari ini akan ada simposium penulis muda nusantara hari Jumat, dan acara intinya adalah Sabtu, banyak tamu kita para Kyiai yang terhimpun dalam Asosiasi Para GUS dan Insya Allah dari Yaman juga hadir,” terangnya.

Penulis : Tim
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel