Hari Jadi NW Pecahkan Rekor MURI

NTBOke - Nahdlatul Wathan yang di singkat NW adalah Organisasi Kemasyarakatan Islam terbesar di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dan telah mempunyai cabang di seluruh Nusantara.

Organisasi ini di dirikan di Pancor, Kabupaten Lombok Timur oleh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang di juluki Tuan Guru Pancor serta Abul Masajid wal Madaris (Bapaknya Masjid-masjid dan Madrasah-madrasah) pada tanggal 1 Maret 1953 bertepatan dengan 15 Jumadil Akhir 1372 Hijriyah. Organisasi ini mengelola sejumlah Lembaga Pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Peringatan Hari Jadi (Hadi) yang ke-65 ini sangat spesial bagi segenap warga Nahdlatul Wathan, Pasalnya Hadi tahun ini mendapatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pencapaian paling banyak berhizib dengan angka mencapai 44.675 Orang.

Seritifikat MURI tersebut di serahkan oleh M. Yusuf dari Tim MURI dan di terima langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Hj. Siti Raehanun Zainuddin Abdul Madjid di dampingi oleh Ketua Dewan Mustasyar PBNW TGH LL Gde M. Ali Wire Sakti Amir Murni, Lc Ketua Wilayah Nahdlatul Wathan NTB. Raden Tuan Guru Bajang Kyai H. M. Zainuddin Atsani dan ketua pimpinan pusat Pemuda NW LL Gde Syamsul Mujahidin yang juga Anggota DPR RI.

Selain itu juga Hadi NW tahun ini di hadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Asparagus, PP Muhammadiyah, PP Hai'ah Assafwah Almalikiyah, Danrem, dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya.

Di samping itu terlihat juga H. Moch. Ali Bin Dachlan atau yang lebih dikenal sebagai Ali BD Tokoh Pendobrak Perubahan di Nusa Tenggara Barat. 

Sebagai Orang Asli Nusa Tenggara Barat dan tumbuh berkembang dalam suku Sasak, Ali BD sangat tahu dan faham perjalanan dan perkembangan Nahdlatul Wathan yang hingga kini sudah tersebar di seluruh Nusantara. 

"Saya sejak lahir mengenal namanya NW dan tahu perkembangan NW dan luar biasa madrasahnya sudah tersebar di seluruh Nusantara" Ujar Mantan Bupati Lombok Timur tersebut.

Ali BD menutup pidatonya dengan mengucapkan selamat hari jadi untuk Nahdlatul Wathan.

"Selamat hari jadi untuk Nahdlatul Wathan, saya ini orang independen, orang bebas tidak ada kemajuan tanpa independen. Independen adalah sebuah kemajuan karena independen itu kebebasan dalam bertindak dan bebas dalam berbuat, tidak ada tekanan dari manapun dan apapun, jadi saya bebas ngucapin selamat harlah. “Tandas pria yang juga di kenal sebagai Amaq Kake tersebut.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel