Kampanye Hitam Marak Di Medsos, Polisi dan Panwaslu Tunggu Laporan

NTBOke - Pihak Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lombok Timur dan Polres Lotim menunggu laporan meski kampanye hitam melalui medsos makin marak.

Kadiv Penindakan dan Pelanggan Hukum Panwaslu Lotim, Sahnam saat dikonfirmasi tidak menampik adanya kampanye hitam di media sosial. Namun begitu pihaknya belum menerima laporan terhadap paslon atau timses yang keberatan atas adanya kampanye hitam tersebut.

"Kami belum menerima laporan, karena itu dasar kami untuk menindaklanjutinya," tegasnya.

Namun begitu, kata Sahnam, pihaknya akan menindaklanjuti laporan itu tentu yang memiliki account resmi yang sudah terdaftar di kami. Sedangkan kalau account itu liar maka tentunya akan diserahkan ke masing-masing sektor yang ada untuk menindaklanjutinya.

"Kalau sifatnya pidana langsung ke Polisi kalau yang ASN ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)," ujarnya. 

Hal yang sama dikatakan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.Ik mengatakan, pihaknya menunggu laporan dari masyarakat yang keberatan terhadap postingan di media sosial tersebut. Meski pihaknya telah melakukan patroli cyber di media sosial dan deteksi saja.‎

"Silahkan laporkan kalau ada yang merasa dirugikan akibat postingan kampanye hitam melalui medsos untuk kami proses hukum," tegasnya.

Sumber : Suara Lombok
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel