Masyarakat Kecamatan Jonggat Bile Raweng Ali-Sakti

Masyarakat Kecamatan Jonggat Bile Raweng Ali-Sakti
NTBOke - Dalam kontes Pilgub NTB tahun 2018, masyarakat di Kecamatan Jonggat sepenuhnya mendukung Ali-Sakti. Dukungan ini di berikan karena Tuan Guru Gde Sakti berasal dari Desa Bon Jeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.

“Masyarakat Kecamatan Jonggat sendiri masih kental dengan filosofi Bile Raweng (membela teman satu kampung Halaman - red). Dengan alasan tersebut Masyarakat membela dan mendukung sepenuhnya pasangan Nomer 4 Ali - Sakti.” Tutur warga Jonggat, Lalu Yudi saat di gelar silaturrahim Tuan Guru Gde Sakti bersama masyarakat setempat pada Minggu (18/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama, warga bernama Mamiq Jul menyampaikan bahwa Relawan dan Masyarakat di Kecamatan Jonggat, beberapa Minggu lalu sudah menunggu kehadiran Paslon nomer 4 Ali – Sakti. Pasangan Ali-Sakti di akui sudah tersohor mulai dari Ampenan hingga Sape - Bima.

“Ali BD di buktikan dengan banyaknya sumbangan pada Masyarakat khususnya di pondok pesantren dan masjid, juga mantan Bupati Lombok Timur. Tuan Guru Gde Sakti dengan Nahdlatul Wathan nya sebagai Ketua Dewan Mustasyar PBNW.” Ujar Mamiq Jul.

Melihat antusiasme masyarakat Jonggat, Tuan Guru Gde Sakti di dampingi H. Lalu Wiratmaja (Mik Ngoh) mengucapkan terima kasih sebagai bentuk rasa syukur. Beliau berharap dengan adanya silaturahim ini, tali persaudaraan bisa terjalin lebih erat lagi. 

"Alhamdulillah, matur tampiasih (terimakasih - red) Tiang sangat bersyukur dan mengapresiasi silaturrahim ini semoga tetap terjalin hubungan baik dan kekeluargaan ini". Tandas cucu pendiri NW tersebut.

Dalam kesempatan ini, Gde Sakti juga menyampaikan niatnya untuk maju dalam Kontestasi politik NTB 2018. Ia mengaku ingin mengabdi dan menginginkan perubahan sebagaimana yang di inginkan masyarakat.

Gede Sakti mengambil contoh dari negara Yordania tempat dia melanjutkan studinya. Dirinya melihat negara ini tidak mempunyai SDA (Sumber Daya Alam) untuk mendongkrak perekonomian, namun seiring perkembangan Jordania bisa menjadi negara maju dan sejahtera karena membangun sumber daya manusianya.

Melihat hal tersebut paslon Ali Sakti dalam program dan visi misinya dengan memberikan beasiswa 5 juta/tahun sebagai bentuk keseriusannya dalam membangun Sumber Daya Manusia sebagai investasi kemajuan Bangsa.

"Saya mengambil contoh dari Jordania meskipun negaranya tidak punya Sumber Daya Alam tapi negaranya bisa maju itu karena kecintaan mereka pada negaranya, mereka mulai membangun manusianya sehingga bisa menjadi negara maju, Ali Sakti punya program pembangunan manusia dengan memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa 5 juta pertahun". Ujar Gede Sakti dalam pidatonya.

Sementara itu H. Lalu Wiratmaja ( Miq Ngoh) juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena telah memegang teguh budaya nenek moyang Bile Raweng.

"Tampiasih pada pelungguh senamian (terima kasih pada semuanya - red) masih memegang teguh Bile Raweng dan harus tetap kita lestarikan". Tandas Mantan Bupati Lombok Tengah Tersebut.

Penulis : Asror
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel