Tingkatkan Kecakapan Dan Kemampuan Babinsa, Kodim 1615/Lotim Gelar Latnister

NTBOke - Dalam upaya meningkatkan kecakapan dan kemampuan Prajurit yang profesional dan tangguh, Kodim 1615/Lotim menggelar latihan tehnis teritorial (Latnister) di Makodim 1615/Lotim, Senin (5/3/2018).

Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam sambutannya menyampaikan tentara senantiasa harus dilatih dan diasah kemampuannya untuk memelihara dan meningkatkan tingkat kecakapan tehnis Keprajuritan dan ketajaman naluri, sebagai bekal agar setiap tugas yang dibebankan mampu diemban dengan lancar aman dan berhasil.

Agus melanjutkan, Latnister adalah salah satu bentuk latihan tingkat perorangan hingga satuan dari rangkaian program latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketajaman para prajurit satuan kewilayahan lebih khusus Para Babinsa sebagai ujang tombak satuan kewilayah,diharapkan  selalu siap dan mampu menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin komplek ditengah masyarakat.

"Semoga pelaksanaan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan setiap Prajurit satuan kewilayahan serta dapat diaplikasikan di dalam pelaksanaan tugas, khususnya bagi para Babinsa sehinga dapat menjalankan tugas secara optimal", pungkasnya.

Adapun materi yang dilatihkan yakni pengetahuan Lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki secara perorangan antara lain kemampuan memperoleh informasi dan melaporkan dengan cepat kepada pimpinan, kemampuan berkomunikasi dengan Masyarakat sekitar, kemampuan mendata geografi, demografi dan kondisi sosial yang terkait dengan pertahanan negara, kemampuan menigkatkan kesadaran bela negara bagi masyarakat sekitar dan kemampuan penguasaan medan disekitarnya.

Latnister yang dilaksanakan usai Upacara mingguan tersebut diikuti seluruh Babinsa Kodim 1615/Lotim dengan beberapa pos sesuai dengan berbagai jenis persoalan yang akan dihadapi para peserta latihan.

Sumber : Postkota NTB
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel