Beredar Spanduk Tuan Guru, Sinyal Kuat Ali BD Menangi Pilgub NTB

Beredar Spanduk Tuan Guru, Sinyal Kuat Ali BD Menangi Pilgub NTB
NTBOke - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan kian menjadi kandidat terkuat memenangkan pertarungan Pilgub NTB. Pasalnya, banyak beredar spanduk Tuan Guru di berbagai penjuru wilayah Nusa Tenggara Barat.

Dalam pantauan, sejumlah spanduk Tuan Guru menyatakan mendukung Ali Bin Dachlan dan TGH. Lalu Gede Sakti tersebar di sejumlah titik di Nusa Tenggara Barat khususnya di pulau Lombok.

Bahkan dukungan dari Tuan Guru ini bukan saja berasal dari pondok pesantren yang besar saja, melainkan ada pula dari kalangan menengah kebawah.

Kehadiran dukungan tersebut, kian membuktikan bahwa seluruh Tuan Guru merapat ke pasangan calon nomor 4 ini. Apalagi dukungan tersebut murni datang dari hati tuan guru. 

Tak itu saja, beredarnya spanduk tersebut semakin memantapkan calon Gubernur Ali Bin Dachlan sebagai kandidat terkuat memenangkan pertarungan di Pilkada NTB 2018. 

Beberapa spanduk tuan guru yang terpampang diantaranya Tuan Guru Muhajirin Ismail yang merupakan pemimpin Pondok Pesantren Manba'ul-Ulum ini mengatakan dalam spanduknya bahwa Ali Bin Dachlan adalah orang yang tegas dan adil dalam memimpin.

Kemudian ada pula, Pemimpin Pondok Pesantren Tuan Guru Haji Ulul Azmi mengutarakan Ali Bin Dachlan adalah orang yang sederhana, mudah bergaul dengan masyarakat, termasuk Ali Bin Dachlan merupakan bapaknya orang Sasak.

Lantas kehadiran spanduk tersebut apakah menjadi tanda murni sebagai bentuk dukungan seluruh kaum ulama terhadap Ali Bin Dachlan?

"Masyarakat se-Nusa Tenggara Barat telah tahu bahwa Ali Bin Dachlan adalah sosok yang memperjuangkan hak masyarakat, Beliau (Ali Bin Dachlan-red) selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. Belum lagi mengedepankan kehidupan anak yatim piatu, fakir miskin dan bahkan di Lombok Timur wajib memberikan zakat. Otomatis, wajar saja jika banyak tuan guru mendukung Ali Bin Dachlan," ucap Tuan Guru Abdul Latief di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu Ustadzah Hj. Nurhasanah menambahkan bahwa Ali Bin Dachlan adalah orang yang dekat masyarakat terlebih dengan masyarakat kecil maupun pedesaan.

"Kepemimpinan Ali Bin Dachlan sangat bagus, belum lagi Beliau orang uang sederhana dan memiliki hubungan yang baik dengan siapapun, sehingga bisa menjadi contoh buat masyarakat," bebernya.

Di sisi lain, Ali Bin Dachlan berpendapat bahwa tuan guru memiliki hati yang ikhlas serta ketulusan hati dalam dirinya. Terlebih, masyarakat bisa mendalami pengajaran Islam selain ustadz, maka disinilah peran dari Tuan Guru.

Baca juga : Tuan Guru Se-Lombok Sepakat Menangkan Ali Bin Dachlan

"Tuan guru tidak boleh dihina, hormatilah Tuan Guru serta kaum ulama karena menghormati Tuan Guru sama saja menghormati orangtua kita," pungkasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel