Hari Kebangkitan Nasional, Ini Himbauan Publik PMII Kota Mataram

NTBOke - Pada momentum Hari Kebangkitan Nasional 2018, PC. PMII Kota Mataram yang dinahkodai oleh Abdul Kadir Jaelani (Ketua Umum) dan Hardiansyah (Sekretaris Umum), menginstruksikan kepada kader serta anggota Pergerakan se-Kota Mataram untuk menjunjung tinggi Pancasila agar diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tentunya dengan kekuatan Spirit Agama.

Bertepatan dengan bulan suci Romadhan 1439 H, Kebangkitan Nasionalisme harusnya sebagai ajang pengembangan diri untuk mengukuhkan nilai ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pemuda dan Mahasiswa adalah kekuatan Negara dalam memajukan SDA dan SDM yang merdeka, berdaulat, adil dan Makmur. Ungkap Lalu Nursaid selaku Ketua III bidang keagamaan PC. PMII Kota Mataram.

Dalam sisi lain, PMII merupakan bagian dari Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda, yang hari ini sudah mampu menanamkan Iman Taqwa, serta Cinta akan Bangsa, sebagai wujud tanggung jawab PMII. Respon PMII selalu bertolak belakang dan sangat menentang akan tindakan pelaku Radikal dan teror atas nama agama tertentu yang mencoba merongrong dan mengahpus sejarah bangsa akan Pancasila dan NKRI, Kata M. Fadaullah Selaku Koordinator Advokasi HAM dan Lingkungan Hidup PC. PMII Kota Mataram.

Oleh karena itu PC. PMII Kota Mataram menghimbau kepada semua elemen masyarakat, dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional

1. PMII sebagai organisasi kemahasiswaan mengutamakan asas ke - Islaman dan kebangsaan, artinya PMII sebagai garda terdepan pembela bangsa dan penegak Agama, apabila ada yang mencoba mengganggu dan merongrong nilai norma keislaman kebangsaan. Sebab dua komponen itu tidak bisa dipisahkan antar satu dengan yang lainnya.

2. Momentum Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan dengan bulan suci Romadhan, PC. PMII Kota Mataram menghimbau kepada semua masyarakat untuk menjunjung tinggi toleransi antar ummat beragama, agar terciptanya suasana kondusif yang aman dan damai.

Baca juga : Kutuk Aksi Terorisme, Ini Himbauan PMII Kota Mataram

3. Penguatan diri dengan nilai spiritual (Taqwa kepada Allah SWT), dan menanmkan rasa Nasionalisme kebangsaan adalah modal utama Masyarakat Indonesia, khusususnya Masyarakat Kota Mataram untuk membrending diri sebagai kader Agama dan Kader Bangsa yang bermanfaat.

4. PC. PMII Kota Mataram akan mensosialisasikan dan mengamalkan 4 pilar bangsa (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, NKRI), kepada Masyarakat dan Negara, sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan-Pahlawan Kemerdekaan. Serta memberikan penguatan Rasa Nasionalisme kepada Masyarakat dalam jiwa, raga, dan tindak.

5. Momentum Hari Kebangkitan Nasional pada Bulan Ramadhan ini, PC. PMII Kota Mataram akan menggalang kerjasama dengan TNI dan POLRI untuk Do'a, Dzikir, dan Deklarasi Kebangsaan bersama Kader-Kader Pergerakan se-Kota Mataram.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel