Jelang Idul Fitri, Puluhan Bank Di Mataram Layani Penukaran Uang

Jelang Idul Fitri, Puluhan Bank Di Mataram Layani Penukaran Uang
NTBOke - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bank Indonesia bersama 12 bank umum lain di Kota Mataram melayani penukaran uang pecahan kecil. Pelayanan Kas Keliling Bersama Perbankan ini sedianya akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 Juni 2018. 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Achris Sarwani mengatakan Pelayanan Kas Keliling Bersama Perbankan ini mulai dilaksanakan pada Senin (28/5/2018) di Lapangan Umum Sangkareang, kota Mataram.

Pihaknya telah mempersiapkan uang rupiah pecahan kecil yang siap ditukar masyarakat yang membutuhkan uang kartal dengan pecahan sesuai kebutuhan tanpa dipungut biaya. 

Kegiatan dilaksanakan mulai hari diresmikannya pelayanan di kantor-kantor bank umum yang ikut serta dalam kegiatan, dan di tiga tempat berbeda secara bergantian pada jam kerja.

“Di Taman Sangkareang tanggal 28, 30, dan 31 Mei 2018, lalu di Lapangan Lanud Rembiga tanggal 4 dan 5 Juni 2018, kemudian di Taman Malomba tanggal 6 dan 7 Juni 2018,” jelasnya.

Mengenai jumlah uang pecahan kecil yang disiapkan lanjut Achris, setiap tahun diakui mengalami peningkatan. Bila pada Idul Fitri tahun 2016, BI hanya menyiapkan uang rupiah pecahan kecil senilai 1,9 triliun rupiah, dan tahun 2017 disiapkan senilai 2 triliun 50 juta rupiah, maka pada Idul Fitri tahun ini disiapkan uang rupiah pecahan kecil sejumlah 2,4 triliun rupiah. 

Trend peningkatan yang terjadi menurutnya sebagai bagian dari ukuran perkembangan perekonomian di tengah masyarakat yang juga mengalami peningkatan. Belum lagi pelayanan non tunai yang juga mengalami trend peningkatan. 

Selain itu dirinya juga berharap ketersediaan uang tunai di lebih dari 500 gerai ATM yang ada di Kota Mataran dapat mencukupi kebutuhan masyarakat selama liburan Idul Fitri 1439 H. 

“Layanan kami ini semoga dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel