Lagi, ASN di Loteng Diduga Terlibat Politik Praktis

Lagi, ASN di Loteng Diduga Terlibat Politik Praktis
NTBOke - Belum tuntas kasus dugaan politik praktis yang melibatkan Kepala Puskesmas Praya Barat Daya, kini muncul kembali dugaan serupa yang melibatkan Kadis Pariwisata Lombok Tengah.

Dalam akun Facebook atasnama Didik Supriadi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Putria ketahuan mengangkat satu jari. Diduga, ini dilakukan untuk mengkampanyekan Suhaili- Amin.

"Itu juga (mengangkat satu jari-red) Kadis Pariwisata Lombok Tengah," kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lombok Tengah, Moh. Fihiruddin via WhatsApp.

Fihir mengaku gerah dengan maraknya tindakan oknum ASN di Lombok Tengah yang diduga tidak netral dalam Pilgub NTB 2018. Sedianya dalam waktu dekat, pihaknya bakal melaporkan kasus tersebut kepada Panwaslu setempat.

"Ini kan terlihat seperti kampanye, ASN di Loteng banyak diindikasikan terlibat politik praktis, Kami akan melaporkan ke Panwaslu," ujar Fihir.

Sementara itu Ketua LSM Kasta NTB, Muhanan SH tidak heran dengan dugaan terlibatnya ASN di Loteng dalam politik praktis. Ia mencontohkan bahwa sebelumnya juga sempat mencuat kasus serupa yang menimpa Camat Praya.

"Kalau keterlibatan ASN di Loteng ini sudah menjadi rahasia umum dalam politik pragmatisnya, kita menyayangi keterlibatan ASN, ini sudah berlangsung lama dari Pilbup sampai sekarang dan banyak sudah dilaporkan tapi hanya satu kemarin yang sudah diproses sampai pengadilan yakni Camat Praya," ujarnya.

Muhannan menilai tindakan oknum ASN di Lombok Tengah yang terlibat dalam politik praktis ini tidak mendidik dan mencoreng netralitas. Bahkan menurutnya, tindakan ASN tersebut hanya dianggap sebagai latah politik untuk menyelamatkan jabatan semata.

"Kalau saya berharap mereka jangan trllu vulgar dalam kampanye karena sangat tidak elok kelihatanya para ASN ini ikut kampanye hanya terkesan menyelamatkan jabatannya saja," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak yang bersangkutan.

Baca juga : Kepala Puskesmas Di Loteng Diduga Terlibat Politik Praktis

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel