Lihat Musala yang Sedang Dibangun, Ali BD Lakukan Ini

NTBOke - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan melakukan blusukan ke wilayah Sambalia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dalam blusukannya, pria yang disapa Ali BD ini sempat melihat masjid yang sedang dibangun oleh warga setempat. Lantas, apa yang dilakukan oleh dirinya? Berikut penelusurannya.

Datang ke wilayah Sambalia, Ali Bin Dachlan langsung menuju Dusun Padakguar, Kecamatan Sambalia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Di sini, orang nomor satu di Lombok Timur menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama warga sekitar. Sebelum berbuka puasa, dirinya juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu menjaga tali persaudaraan, cara ini otomatis membuat Nusa Tenggara Barat khususnya di Lombok Timur selalu kondusif.

“Jagalah persatuan apalagi menjelang pilkada, banyak cara yang tidak halal dilakukan demi meraih kemenangan. Jagalah kedamaian, saya minta maaf jika ada kesalahan karena ini bulan suci Ramadan,” ucapnya, Kamis (24/5/2018).

Selanjutnya, Ali BD bergerak menuju Dusun Bun Jeruk, Desa Belanting, Kecamatan Sambalia, Lombok Timur. Silahturahmi pun dilakukan oleh pria yang akrab disapa Amaq Kake tersebut.

Ali Bin Dachlan juga meminta kepada masyarakat guna senantiasa bergandengan tangan untuk saling menghormati, menghargai satu sama lain sehingga terwujud persatuan dan kesatuan di Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat.

“Dalam bulan suci ramadan, maka bertambah kuat ketaqwaan terlebih berpuasa selama satu bulan penuh,” bebernya.

Kemudian, dirinya bergerak ke Dusun Lempek Loang, Desa Belanting, Kecamatan Sambalia, Lombok Timur. Di sini, Ali Bin Dachlan sontak langsung berhenti kala melihat pembangunan musala oleh warga sekitar.

“Apa yang kalian lakukan adalah tindakan yang bagus, sangat mulia di mata Allah. Oleh karenanya, pembangunan ini jangan pernah berhenti. Lakukanlah dengan keikhlasan,” paparnya.

Melihat Ali Bin Dachlan, membuat beberapa warga langsung sorak bergembira. Apalagi, kehadirannya tak pernah terbayang dalam benak pemikiran masyarakat.

“Inilah sosok pemimpin yang kami butuhkan, selain sederhana Beliau (Ali Bin Dachlan-red) selalu berhenti kala melihat pembangunan tempat ibadah seperti musala maupun masjid,” kata Ibu Amirah selaku Warga Lempek Loang.

Baginya, ketulusan hati Ali Bin Dachlan datang dari dalam dirinya bukan karena ingin maju di Pilkada Nusa Tenggara Barat.

“Kita jarang melihat bahkan hampir tidak pernah seorang Kepala Daerah mau peduli terhadap tempat ibadah, bahkan Beliau selalu menekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk senantiasa perduli kepada tempat ibadah. Bahkan, Beliau juga tidak senang melihat jajaran pemerintahan yang bersenang-senang namun masih ada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,” tukasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel