Massa Ancam Tutup Paksa PT Bunga Raya Lestari

Massa Ancam Tutup Paksa PT Bunga Raya Lestari
NTBOke - Massa Aliansi Masyarakat Peduli Buruh NTB mengancam akan melakukan penutupan paksa PT. Bunga Raya Lestari. Ancaman ini disampaikan massa saat melakukan unjukrasa di kantor DPRD Provinsi NTB pada Kamis (3/5/2018). 

Ancaman menutup paksa perusahaan pembuat pagar beton tersebut menjadi jalan terakhir jika tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Buruh NTB tidak dihiraukan.

“Apabila tuntutan ini tidak di tindaklanjuti maka kami dari Aliansi Masyarakat Peduli Buruh akan melakukan aksi penutupan paksa PT. Bunga Raya Lestari.” Ungkap massa dengan Korlap Herman Tohir.

Sebelum jalan terakhir ditempuh, massa menginginkan agar tuntutan di tindaklanjuti pihak terkait. Massa memiliki empat tuntutan sebagai berikut :

1. Meminta kepada pihak terkait untuk segera mengevaluasi izin operasional PT. Bunga Raya Lestari.
2. Mendesak kepada pihak terkait untuk segera mengevaluasi dan menindak perusahaan – perusahaan yang belum memberikan hak jaminan social kepada pekerja sesuai hokum yang berlaku.
3. Mendesak kepada PT. Bunga Raya Lestari untuk segera bertanggung jawab secara penuh atas kecelakaan yang menimpa pekerjanya.
4. Mendesak kepada PT. Bunga Raya Lestari untuk segera membuatkan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerjanya.

Setelah menyampaikan aspirasi, perwakilan Aliansi Masyarakat Peduli Buruh NTB diterima Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTB, Kasdiono. Hingga berita ini ditulis, dialog masih berlangsung guna membahas penyelesaian persoalan buruh tersebut.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin 

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel