15 Armada Bus di Terminal Mandalika Jalani Ramp Check

15 Armada Bus di Terminal Mandalika Jalani Ramp Chek
NTBOke - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali – NTB, melakukan ramp check 15 bus AKAP dan AKDP di Terminal Mandalika, Mataram pada Jumat (8/6/2018).

Penyidik Pegawai Negeri Sipil Bidang LLAJ BPTD Wilayah XII Bali – NTB, Achmad Erwin Rahadi mengatakan jika ramp check dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan persiapan armada bus angkutan Lebaran tahun 2018.

“Ini kita lakukan guna memastikan keamanan bagi masyarakat. Niatnya kan ingin mudik, jadi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkap Erwin Rahadi.

Dalam ramp check ini, ada 6 bus AKAP dan 9 bus AKDP diperiksa. Pemeriksaan meliputi diantaranya kelayakan ban kendaraan dan mati hidupnya lampu sein. Setelah dinyatakan layak jalan, kemudian 15 bus armada Lebaran ini ditempeli stiker.

“Saat ini hanya 15 bus yang laik jalan dan sudah kita tempel stiker. Stiker itu menandakan bahwa mobil tersebut memang sudah dilakukan pemeriksaan dan dipastikan aman dari hal berbau teknis,” ujar Erwin Rahadi.

Bagi Sopir yang terkena tilang, ia menegaskan pelanggar tidak harus menunggu lama untuk membayar denda. Pasalnya BPTD Wilayah XII Bali – NTB menerapkan  sistem E-Tilang. 

"Penerapan E-Tilang direspon positif oleh masyarakat. Disamping itu tujuan tilang ini adalah untuk memerikan efek jera bagi pelanggar," tutup Erwin Rahadi.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel