Ali BD Tegaskan Bangun Pelabuhan di Lotim Tanpa Bantuan Pusat

Ali BD Tegaskan Bangun Pelabuhan di Lotim Tanpa Bantuan Pusat
NTBOke - Debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018 kembali digelar di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB. 

Dalam debat kali ini, calon Gubernur Ali Bin Dachlan menegaskan pembangunan pelabuhan di Lombok Timur dilakukan dengan dana APBD.

Dalam debat tersebut, semua pasangan calon ditanyakan soal sinkronisasi program pusat yang tujuannya adalah membangun daerah. 

Dalam pertanyaan tersebut, pasangan nomor 4 ini ditanyakan soal strategi dan kebijakan dalam menyelaraskan program nasional seperti tol laut dalam meningkatkan akselerasi untuk peningkatan daerah.

Di sini, orang nomor satu di Lombok Timur ini menegaskan bahwa pihaknya telah membangun pelabuhan Labuan Haji di Lombok Timur tanpa menggunakan dana dari pemerintah pusat.

“Kita membangun pelabuhan di Lombok Timur, kita tidak mengandalkan dana dari pusat. Ketika saya menjadi Gubernur nanti maka dipastikan menyelesaikan pembangunan pelabuhan tersebut. Sekali lagi, saya membangun dari dana APBD bukan dari pusat maupun yang lainnya,” tegas Ali Bin Dachlan.

Menurutnya, transportasi laut di Nusa Tenggara Barat kurang seimbang dan semua bergantung pada Kementerian Perhubungan. 

Oleh karenanya, dalam menjadikan tol laut di Nusa Tenggara Barat akan digunakan dana dengan sebaik mungkin.

“NTB kurang memperhatikan soal pelabuhan, saya akan selesaikan Pelabuhan Labuan Haji di Lombok Timur dan Pelabuhan Lalar di Kabupaten Sumbawa Barat,” bebernya.

Perlu diketahui, dalam tema tersebut pasangan calon lain yakni Suhaili – Amin ditanyakan soal kebijakan provinsi dan kabupaten bagaimana bisa sinkronisasi, sedangkan untuk Ahyar – Mori perihal upaya menjadikan sektor pertanian sebagai penggerak pembangunan di desa, lalu Zul – Rohmi perihal program prioritas dalam pemerataan pelayanan infrastruktur dalam mensejahterakan masyarakat NTB.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel