Ali Bin Dachlan Tegaskan Pemimpin Membangun Bukan Berhutang!

NTBOke - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi masyarakat yang cerdas, termasuk dalam memilih pemimpin.

“Pemimpin yang benar membangun bukan berhutang, karena berhutang menyusahkan masyarakat,” tegas Ali Bin Dachlan di Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Kamis (21/6/2018).

Diakuinya, jika pemimpin membangun wilayahnya dengan berhutang maka itu artinya menyalahgunakan dana pemerintah.

“Dana pemerintah tidak boleh dipermainkan, apalagi dana bertujuan untuk masyarakat bukan buat kepentingan pribadi,” lanjutnya.

Ali Bin Dachlan datang ke Desa Ketapang dan Desa Cemporonan dalam rangka memenuhi keinginan masyarakat untuk bersilaturahmi dengannya.

Selain menjelaskan bahwa pemimpin membangun wilayah bukan berhutang, dirinya juga mengutarakan bahwa menjadi pemimpin harus mengutamakan kepentingan banyak orang.

“Kita bangun puskesmas buat masyarakat, pasar dibangun untuk kesejahteraan masyarakat agar perekonomian meningkat dan itulah fungsi pemimpin karena pemimpin wajib memperhatikan masyarakat,” urainya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Papuq Abada ini mengatakan bahwa anggaran yang dimiliki oleh seorang pemimpin harus digunakan dengan sebaik mungkin.

“Menjadi pemimpin bukan bermain-main dengan uang masyarakat, bukan buat bernyanyi-nyanyi, bukan untuk mengurusi diri sendiri. Jika pemimpin seperti itu maka sudah jelas korupsi, sudah jelas mempermainkan uang masyarakat,” ucapnya dengan nada tegas.

Mendengar hal tersebut, membuat masyarakat di dua desa ini bersorak-sorai. Menurut salah seorang warga Desa Cemporonan yakni Ilham merasa pemimpin seperti Ali Bin Dachlan adalah pemimpin yang layak memimpin Nusa Tenggara Barat.

“Kami mencari pemimpin yang tegas, pemimpin yang tahu hati masyarakat, pemimpin yang bukan mempermainkan uang masyarakat. Semua ketegasan ada dalam diri Ali Bin Dachlan, oleh karenanya kami ingin Beliau (Ali Bin Dachlan-red) harus menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat,” tutup pria berusia 53 tahun tersebut.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel