Instruksi Menangkan Suhaili-Amin Atasnama KNPI Itu Sesat

Instruksi Menangkan Suhaili-Amin Atasnama KNPI Itu Sesat
Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim
NTBOke - Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat (DPD KNPI NTB) Hamdan Kasim membantah informasi yang menyatakan KNPI NTB mengintruksikan untuk memenangkan Suhaili - Amin pada Pilgub NTB 27 Juni mendatang. 

Dengan tegas Hamdan Kasim mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua DPD KNPI NTB tidak pernah memberikan instruksi semacam itu. Sehingga instruksi yang telah beredar di pemberitaan adalah sesat.

"Instruksi yang mengatasnamakan DPD KNPI NTB untuk memenangkan Paslon Suhaili-Amin itu sesat dan tidak benar. Kami tidak pernah menginstruksikan," tegasnya Kamis (21/6/2018).

Hamdan menjelaskan bahwa KNPI merupakan organisasi yang bersifat terbuka dan independen seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar KNPI pasal 6 tentang sifat.

"Sejak kelahirannya tahun 1973 sampai saat ini, KNPI tidak pernah dukung mendukung secara kelembagaan, kecuali secara personal silahkan!. Karena itu hak politik sebagai warga negara," katanya.

Terkait adanya oknum seperti saudara Abdul Majid yang mengaku dan mengatasnamakan KNPI NTB untuk mendukung salah satu calon pada Pilkada NTB dianggap tidak paham organisasi KNPI.

"Aktivis KNPI itu mereka yang paham tujuan, azas, status dan sifat organisasi, karena tidak paham hal tersebut, maka saya pastikan beliau (Abdul Majid) ialah aktivis KNPI KW 2 alias palsu," cetusnya.

"Saya sarankan, jika beliau mau buka lapak ya.! etis dikitlah biar jualannya laku. Kalau beliau lagi kurang sehat, saya sarankan segera berobat biar tidak komplikasi nantinya," sambung Hamdan.

Hamdan menambahkan, atasnama KNPI NTB dirinya menghimbau kepada seluruh elemen pemuda dan DPD KNPI Kabupaten/Kota se- NTB agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berpangkal negatif dan berujung merugikan.

"Mari kita berdemokrasi dengan sehat dengan menjaga integritas pemuda untuk Pilkada yang berkualitas," tandasnya.

Sebelumnya, Bendahara KNPI NTB, Abdul majid didampingi Ketua KNPI Lotim, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa DPD KNPI mengintruksikan segenap jajaran pengurus DPD II Kab/Kota se NTB, pengurus Kecamatan Se - NTB, Keluarga Besar dan Alumni KNPI se - NTB untuk memenangkan Suhaili – Amin.

Menurut mereka, ada dua alasan yang menjadi dasar dari instruksi tersebut, yaitu :

1. Karena Suhaili adalah Ketua Majelis Pemuda Indonesia DPD KNPI NTB, sehingga sangat wajar kami mendukung beliau.

2. Bahwa dari berbagai hasil survei dan di lapangan, jelas sekali masyarakat mengharapkan beliau untuk memimpin NTB, melanjutkan Ikhtiar TGB-Amin dalam mensejahterakan masyarakat NTB.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel