Jadi Gubernur, Ali BD Pastikan Percepat Propinsi Pulau Sumbawa

Jadi Gubernur, Ali BD Pastikan Percepat Propinsi Pulau Sumbawa
NTBOke - Calon Gubernur Ali Bin Dachlan memastikan kepada masyarakat Pulau Sumbawa (Bima, Dompu, Sumbawa) saat terpilih menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dirinya mempercepat pengesahan Pulau Sumbawa menjadi Propinsi.

"Saya pastikan percepat Pulau Sumbawa menjadi Propinsi," tegas Ali Bin Dachlan di Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/6/2018).

Ali Bin Dachlan juga menegaskan mengapa dirinya memilih pasangan yang juga berasal dari Lombok dalam bertarung di Pilkada NTB 2018.

"Kenapa kita berpasangan dengan orang Lombok, ini jawabannya! Jika berbeda maka akan ambivalen atau mendua tentunya akan ada untung ruginya. Tapi kita tidak melihat itu, saya bekerja buat memperjuangkan Pulau Sumbawa menjadi Propinsi," bebernya.

Diakuinya, dari hasil survey menyatakan 82 persen masyarakat Pulau Sumbawa menginginkan menjadi Propinsi.

"Jangan sia-siakan kekayaan alam di Sumbawa, 82 persen masyarakat ingin Propinsi Pulau Sumbawa. Saya bicara berdasarkan survey, kita selalu bicara apa adanya, maka saya mendorong percepatan Pulau Sumbawa jadi propinsi saat menjadi Gubernur," bebernya.

Pria yang disapa Ali BD ini menyatakan bahwa semua yang diutarakan adalah sesuai dengan kebenaran. Bahkan, dirinya sangat anti untuk membohongi masyarakat.

"Pemimpin tidak boleh menipu rakyat, jangan anggap rakyat bodoh dengan janji omong kosong. Jika demikian maka tidak layak jadi pemimpin. Diantara semua pasangan, pasangan nomor 4 yang sejak awal mendukung terbentuknya Provinsi Pulau Sumbawa. Pasangan lain hanya mencontek dan menjadikannya jualan politik," urainya lagi.

Komitmen Ali BD membentuk Pulau Sumbawa menjadi propinsi adalah dengan berkomitmen membangun Sumbawa secara keseluruhan.

"Sudah lama masuk Pulau Sumbawa, termasuk di Taliwang, saya membuka usaha di sini puluhan tahun lalu," lanjutnya.

Tak itu saja, lebih lanjut pria yang juga disapa Papuq Abadah ini masih ingat kala Kota Taliwang masih sebagai Kecamatan Taliwang sebelum menjadi Kota Taliwang. Kondisinya sangat tradisional dan tidak semaju, bahkan Kecamatan ini masih kurang bersih dan sederhana. Namun, hitungan tahun yang singkat membuat Taliwang menjadi kota maju dan berkembang pesat. 

"Saya senang sekarang Taliwang punya taman yang bagus. Ini menjadi bukti kemajuan Taliwang, maka kedepannya, tugas pemerintah provinsi untuk mendukung setiap program pemerintah kabupaten demi kemajuan Sumbawa Barat. Maka sudah seharusnya pemerintah memperhatikan rakyatnya," tukasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel