Jelang Idul Fitri, Pemkot Mataram Bagikan Lebih 2 Milyar Untuk Santunan

Jelang Idul Fitri, Pemkot Mataram Bagikan Lebih 2 Milyar Untuk Santunan
NTBOke - Sekitar 1.100 orang tenaga kebersihan dari tiga Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram mendapat santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. 

Tiga OPD ini adalah pasukan biru dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup, dan pasukan hijau dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Mataram. 

Melalui Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Mataram, penyerahan santunan dilaksanakan secara simbolis di halaman Kantor Walikota Mataram pada Selasa kemarin.

Plt. Walikota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa santunan yang diberikan merupakan sebuah bentuk perhatian Pemkot Mataram pada kebutuhan para petugas kebersihan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, yang telah diberikan secara rutin setiap tahun. 

Karena Pemkot Mataram menyadari adanya peningkatan kebutuhan di hari-hari akhir bulan Ramadhan, begitu pula bagi para petugas kebersihan. Sehingga Pemkot Mataram juga secara rutin menyiapkan 1.101 paket bantuan bagi para petugas kebersihan yang akan diberikan menyusul dalam beberapa hari kedepan. 

“Sebentar lagi Lebaran, kebutuhan meningkat. Kami merasakan, mengetahui, karena itu kami berupaya semaksimal mungkin untuk meringankan”, ucapnya.

Selain itu, Mohan juga sempat menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh petugas kebersihan di Kota Mataram atas kerja baik dan sumbangsih yang telah diberikan. Para petugas kebersihan inilah lanjut Mohan, yang telah berhasil mengubah wajah kota dengan baik sehingga masyarakat dapat tinggal secara nyaman di Kota Mataram. 

Mohan juga meminta agar para petugas tetap bersemangat dalam bekerja, serta tetap patuh pada aturan. 

“Pas kerja jangan sering tidak dipakai baju seragamnya, supaya bisa dikenali dan diketahui sedang menjalankan tugas”, pesannya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua BAZDA Kota Mataram H. Mahsar Mallaca, untuk santunan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, Bazda Kota Mataram menyiapkan dana sebesar 2,2 milyar rupiah. 

Selain untuk para petugas kebersihan, santunan berbentuk uang tunai juga akan diberikan kepada yang dianggap berhak mendapat santunan seperti para marbot, dan panti asuhan. 

Selain itu BAZDA Kota Mataram juga akan memberikan santunan bagi Satuan Tugas (Satgas) yang ada di Kota Mataram seperti halnya Satgas TRC dari BPBD, Tagana dari Dinas Sosial, Satgas Pemadam Kebakaran, dan Pol PP, khusus bagi yang memiliki gaji dibawah 2,5 juta rupiah. 

“Semoga yang disalurkan ini bermanfaat”, harapnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel