Survei SDI Suhaili - Amin Ungguli Paslon Lain

Survei SDI Suhaili - Amin Ungguli Paslon Lain
NTBOke - Elektabilitas Suhaili – Amin dinyakini lebih unggul dari pasangan lain di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018. 

Keyakinan ini berdasarkan survei yang dilakukan Sinergi Data Indonesia (SDI) terhadap calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB periode 2018-2023.

“Sementara Suhaili-Amin unggul,” ujar Direktur SDI, Barkah Patimahu saat merilis hasil survei pada Jumat (22/6/2018) di Mataram.

Menurut Barkah, ada enam alasan mengapa Suhaili-Amin lebih unggul bila dibandingkan pasangan lain. Satu diantara enam alasan itu karena Suhaili – Amin memiliki program Kartu NTB Sejahtera.

Dari hasil survei, Program Kartu NTB Sejahtera Suhaili – Amin di ketahui dan di suka masyarakat. Dari empat bantuan dalam Kartu NTB Sejahtera, masyarakat menyukai bantuan petani dan nelayan berdaya saing.

“Mengapa Suhaili Amin unggul?, ada program Kartu NTB Sejahtera,” sebut Barkah.   

Barkah menjelaskan bahwa survey dilakukan tanggal 5-9 Juni 2018. Menggunakan pola multistage random sampling, survei mengambil sampel 800 orang. Margin of eror 3,54 persen, menggunakan instrumen kuesioner secara bertatap muka. 

Pasangan Suhaili-Amin unggul dengan elektabilitas berada diatas paslon lain diangka 25,50 persen. Pasangan Ahyar-Mori 18,67 persen, Zul-Rohmi 18,67 persen dan Ali-Sakti 12,67 persen. Sementara swing voters sebesar 24,50 persen.

"Undecided voters (belum menentukan pilihan-red) masih cukup tinggi diatas 20 persen," terang Barkah.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel