Timses Suhaili - Amin Diduga Kampanye Di Hari Pencoblosan

Timses Suhaili - Amin Diduga Kampanye Di Hari Pencoblosan
NTBOke - Dua orang yang diduga Tim Sukses (Timses) calon gubernur Nusa Tenggara Barat nomor urut 1 diduga melakukan kampanye di hari pencoblosan (27/6/2018) di TPS 007 Desa Nyerot Kecamatan Jonggat - Lombok Tengah.

Dua orang Timses yang diketahui berinisial D asal Dusun Pengemis Desa Nyerot beserta DI asal Dusun Bererong Desa Nyerot datang ke TPS 007 dengan mengendarai mobil berstiker Suhaili - Amin.

"Dia datang berdua menggunakan mobil bergambar stiker calon gubernur nomor urut 1 (satu) dan parkir tidak jauh dari TPS 007," ujar salah satu pemilih setempat berinisial M.

Menurut M, dua orang terduga Timses ini pun membeli dua bungkus rokok dan dibagikan kepada pemilih sambil mengajak peserta untuk memilih nomor urut 1 (satu) Suhaeli - Amin. 

Padahal sebagaimana diketahui publik bahwa Suhaili – Amin merupakan calon gubernur dan Wakil Gubernur nomer urut 1 dalam kontes Pilkada NTB ini. 

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Lombok Tengah, Hanan mengatakan akan mendalami dugaan praktik kampanye di hari pencoblosan tersebut. 

Menurutnya, setiap tindakan yang diduga melanggar akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku. 

“Akan kami dalami. Setiap tindakan yang diduga merupakan pelanggaran akan kami tindak lanjuti melalui mekanisme penaganan pelanggaran.” Ujarnya via WhatsApp.

Hanan mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah agar berpartisipasi membantu melakukan pengawasan Pilkada. Jika ditemukan adanya pelanggaran, masyarakat bisa melaporkan ke pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

“Mohon kerja sama segenap lapisan masyarakat terhadap adanya dugaaan-dugaan pelanggaran di bawah. Untuk melaporkan ke pengawas pemilihan.” Tegas Hanan.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel