Universitas Warmadewa Bali Komit Tingkatkan Mutu Pendidikan

Universitas Warmadewa Bali Komit Tingkatkan Mutu Pendidikan
NTBOke - Eksistensi Universitas Warmadewa (Unwar) Bali menunjukkan trend positif. Dari 4.504 perguruan tinggi di Indonesia, Unwar Bali berada pada ranking 74.

“Eksistensi kami (Unwar Bali) lebih kuat kedepannya. Saat ini Unwar secara nasional berada pada ranking 74.” Ujar I Made Artawan, S. E, M.M di Mataram.

Unwar merupakan salah satu PTS (Perguruan Tinggi Swasta) besar yang berada di KOPERTIS Wilayah VIII (Bali dan Nusa Tenggara), tepatnya di Jalan Terompong Nomor 24 Tanjung Bungkak Denpasar- Bali.

Berdiri diatas lahan seluas 5 hektar,  saat ini Unwar mengelola 7 Fakultas dengan 20 program study. Mahasiswa Unwar sebanyak 10.521 orang, dengan total alumni mencapai 27.954 orang.

“Lokasinya di pusat kota Denpasar, 7 Fakultas Unwar yakni hukum, ekonomi, FISIP, teknik, pertanian, sastra, kedokteran. Total alumni berjumlah 27.954 orang. Harapan kami meningkat tahun 2018.” Ucap Made Artawan.

Menciptakan pendidikan bermutu menjadi komitmen Unwar Bali. Sejak berdiri pada tahun 1984, Unwar terus berbenah meningkatkan komponen fasilitas pendidikan.

Saat ini, sistem pelayanan mahasiswa Unwar berbasis online. Pelayanan online meliputi pembayaran SPP, Yudisium, KKN, Wisuda, Input KRS, Input Nilai Ujian, Kartu Hasil Ujian, Rekap Mata Kuliah dan Jadual Kuliah.

Dalam penerimaan mahasiswa baru, para calon mahasiswa dapat mengakses informasi seputar Universitas Warmadewa melalui website Unwar, https://www.warmadewa.ac.id dengan alamat e-mail: info@warmadewa.ac.id.

Sumber Daya Manusia di Unwar Bali saat ini memiliki 385 tenaga dosen, 64 doktor, 156 lektor kepala, dan 12 guru besar. 

“Kami meningkatkan mutu pendidikan, Kami memiliki SDM dan untuk layanan kami jugamenggunakan sistem online, dengan pangkalan data Unwar bernama SIM-T yakni Sistem Informasi Manajemen Terpadu,” terang Made Artawan saat memberikan paparan dalam temu media. 

Unwar Bali Gandeng Jurnalis Media Online di NTB

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. Park, menyatakan bahwa temu media yang di gagas pada Jumat 22 Juni 2018 di Mataram ini untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak Unwar Bali dengan para Jurnalis Media Online di NTB.

Dengan adanya temu media, Dewa Putu Widjana berharap bakal tercipta kerjasama positif mensosialisasikan keunggulan Unwar Bali kepada masyarakat di NTB.

Karena selama ini, Dewa Putu Widjana mengakui bahwa mahasiswa Unwar berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk berasal dari pulau Lombok dan pulau Sumbawa.  

“Acara ini untuk silaturahmi, mudahan silaturahmi tidak berakhir sampai disini, kami ingin Unwar lebih di kenal oleh publik,” ungkap Dewa Putu Widjana.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili para Jurnalis Media Online, Amrin mengaku bahwa para Jurnalis Media Online di NTB ini membuka diri dengan publik, termasuk dengan pihak Unwar Bali. 

Jurnalis dari berbagai Media Online ini, menurut Amrin komit dan konsisten mendukung terwujudnya pendidikan yang bermutu di Unwar Bali.

"Selamat datang di Lombok, Kami konsisten untuk kerjasama." Tegas Jurnalis dari Newsmetropol.com ini.  

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel