Bupati Sumbawa Lepas Keberangkatan Jama’ah Haji

Bupati Sumbawa Lepas Keberangkatan Jama’ah Haji
NTBOke - Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima yang wajib dikerjakan bagi setiap muslim, baik itu laki-laki maupun perempuan yang mampu dan telah memenuhi syarat. Ibadah haji merupakan puncak dari kesaksian dan penyerahan diri seorang muslim secara total kepada Allah SWT. Belum dianggap lengkap dan sempurna ke Islaman seseorang yang telah memiliki kemampuan bila belum menunaikan ibadah haji. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc. pada acara Pemberangkatan secara resmi Jama’ah Haji Kabupaten Sumbawa Tahun 2018, pada Selasa malam (24/7/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Dijelaskan bahwa rangkaian ibadah haji dilaksanakan di negara lain, sehingga para jama’ah harus memahami, menghormati dan mematuhi aturan, ketentuan, serta budaya yang berlaku di negara tersebut. Diharapkan para jama’ah calon haji hendaknya menjauhi tindakan-tindakan yang jelas-jelas dilarang oleh pemerintah Arab Saudi. 

Lebih jauh lagi Bupati menjelaskan, agar para jama’ah calon haji hendaknya mengkonsentrasikan diri hanya untuk beribadah, yang merupakan tujuan utama di tanah suci. Para jama’ah juga harus memahami bahwa perjalanannya ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa. 

“Senantiasa, jagalah kondisi fisik dan mental dengan baik, agar prosesi ibadah haji nantinya dapat dilaksanakan sesuai dengan tuntunan” ujarnya.

Untuk diketahui, jama’ah calon haji dari Kabupaten Sumbawa tahun 2018 berjumlah 376 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 3 kloter, yakni kloter 6 berjumlah 288 orang yang diberangkatkan pada tanggal 24 juli 2018. Kloter 8 berjumlah 85 orang, diberangkatkan pada tanggal 27 juli 2018. Serta kloter 11 berjumlah 3 orang, yang akan diberangkatkan pada tanggal 13 agustus 2018. 

Turut hadir dalam acara pemberangkatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa, Forkopimda Kab. Sumbawa, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa, Kepala Kemenag Sumbawa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel