Dandim Lotim : TMMD Merupakan Bagian dari Tugas Pokok TNI

Dandim Lotim : TMMD Merupakan Bagian dari Tugas Pokok TNI
NTBOke - Program TMMD ke 102 terus menggeliat dengan menyasar kegiatan sosial baik fisik maupun kegiatan kemasyarakatan berkelanjutan. 

Hal tersebut sebagai bagian dari bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membangun kekompakan dan kebersamaan satu sama lain.

"Sesuai dengan Pasal 7 ayat (2) Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dijelaskan tugas pokok TNI dibagi menjadi dua bagian yaitu Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)", jelas Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP.

Program TMMD Ke-102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim merupakan bagian dari OMSP yakni operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral dengan melibatkan semua unsur baik Depertemen maupun lembaga pemerintah non Departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya secara terintegrasi yang melibatkan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya daerah atau desa tertinggal.

"Hingga hari ini seluruh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran fisik, sementara sasaran non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan mengandeng instansi-instansi pemerintah maupun Kepolisian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing", lanjut Agus yang sekaligus adalah Dansatgas TMMD ke 102 Kodim 1615/Lotim.

Sementara Pasiter Kodim 1615/Lotim menyampaikan kegiatan berikutnya adalah melanjutkan pekerjaan pembuatan jalan baru usaha tani sepajang 2000 meter dan 1400 meter, pemasangan gorong-gorong, pembuatan tempat wudhu maupun pembuatan Poskamling. 

"Adapun program kegiatan non fisik untuk nanti malam yakni penyuluhan tentang kemampuan sebagai komponen cadangan dan pendukung yang akan disampaikan dari dinas pendidikan dan kebudayaan di Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru", tegasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin 

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel