Dukung Sail Moyo Tambora, ALUMNI SMANDA Gelar Bersih Pantai

Dukung Sail Moyo Tambora, ALUMNI SMANDA Gelar Bersih Pantai
NTBOke - Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (IKA SMANDA) bergotong-royong membersihkan Pantai Saliper Ate Sumbawa pada Jum’at (20/7/2018). 

Bersih pantai yang diawali dengan senam pagi tersebut dalam rangka turut mendukung event internasional Sail Moyo Tambora 2018. 

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa telah di tunjuk menjadi salah satu destinasi lintasan event internasional world sail 2018. 

Kegiatan yang ditargetkan akan mendatangkan 140 kapalyacht dari 38 negara ini mengusung tema Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 dan akan digelar pada 9-23 september 2018. 

Selaku Pimpinan Daerah, Wabup merasa bangga dan sangat mengapresiasi harapan dari Pemerintah Provinsi NTB yang bertekad untuk menjadikan kegiatan ini menjadi event sail terbaik di Indonesia. 

“Untuk itu sudah sepantasnya kita segenap elemen masyarakat Sumbawa bersama-sama, bahu-membahu mendukung suksesnya penyelenggaraan event ini nanti. Hal yang paling penting dan harus mendapat perhatian kita semua adalah masalah kebersihan,” ungkap Wabup. 

Bahwa kebersihan, lanjut Wabup, merupakan salah satu modal yang sangat mendasar bagi pengembangan pariwisata. 

Objek wisata yang bersih akan membuat pengunjung nyaman dan memiliki kenangan yang baik dan indah terhadap suatu tempat, dan itu yang akan membuat wisatawan kembali berkunjung ke Kabupaten Sumbawa. 

Terkait hal tersebut, Wabup mengajak seluruh warga masyarakat Sumbawa untuk bergerak bersama menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai dan laut. 

“Ajak keluarga, tetangga dan sahabat-sahabat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.” Harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Sumbawa Adi Pranajaya ikut bangga karena Ikatan Alumni SMAN 2 Sumbawa mau peduli kebersihan lingkungan. 

Terkait Sail Moyo Tambora 2018, Adi Pranajaya menilai bahwa kebersihan menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh masyarakat. 

“Momentum ini jangan dilihat sebagai sesuatu dimana hari ini semua bekerja membersihkan Pantai Saliper Ate dan sekitarnya artinya bersih-bersih pantai, tetapi bangun kesadaran bahwa untuk mendorong dan menjadikan Sumbawa hebat diantaranya perlu dan penting kita kedepankan disiplin, baik disiplin dalam menata hidup, dalam bekerja, dan terkait dengan bhakti sosial ini tentunya disiplin dalam melihat kebersihan sebagai sesuatu yang amat penting,” ungkapnya. 

Penulis : TIM
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel