FJP Ajak HPI Bangun Sinergi Membangun Pariwisata NTB

FJP Ajak HPI Bangun Sinergi Membangun Pariwisata NTB
Ketua FJP NTB Suparman
NTBOke - Terpilihnya Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia Nusa Tenggara Barat (HPI NTB) periode 2018-2023 di apresiasi Forum Jurnalis Pariwisata Nusa Tenggara Barat (FJP NTB). 

Ketua FJP NTB Suparman, mengucapkan selamat atas terpilihnya Dr Ainuddin yang kembali dikukuhkan untuk menahkodai DPD HPI NTB untuk kedua kalinya. 

Ia mengatakan, apa yang menjadi tekad bersama dalam membangun dan memajukan pariwisata NTB merupakan langkah yang luar biasa, terlebih destinasi wisata NTB saat ini telah menjadi perhatian dunia.

"Jika pramuwisata sudah mampu memberikan kesan baik maka, wisatawan bersangkutan pasti bercerita terhadap rekannya di negaranya. Itu akan mengugugah rasa ingin berkunjung ke NTB,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa (10/7/2018).

Suparman menanggapi, ada beberapa hal perlu dikomunikasikan di internal HPI terkait isu dugaan permainan pramuwisata. Adanya sifat saling berebut tamu wisatawan dengan janji fee (bonus), yang menimbulkan persaingan tidak sehat menjadi citra buruk bagi daerah. Dalam hal ini, ia berharap HPI dapat menjalin sinergi dengan media khususnya FJP untuk bersama memberikan wujud keramahan lokal bagi wisatawan.

"Kami FJP mendukung rencana HPI memberikan pendidikan khusus kepada pramuwisata dalam meningkatkan kualitas pelayanan, nantinya bekerjasama dengan pemerintah. Selaku FJP yang didalamnya dari kalangan media siap bersinergi jika berkaitan demi kemajuan  pariwisata NTB,” ucap Parman sapaan akrab.

Sejak beberapa tahun terakhir, lanjut calon DPRD Kabupaten Lombok Tengah ini, NTB sebagai daerah yang dikenal sebagai pulau seribu masjid cukup dilirik wisatawan bahkan investor. Karena keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah, Pulau Moyo yang membanggakan, Kearifan lokal wisata Sembalun, Pesona Gunung Rinjani, hingga kawasan Tiga Gili yang eksotik. Destinasi tersebut akan lebih jadi perhatian ketika pramuwisata memberikan pelayanan yang baik.

"Maju mundurnya pariwisata kita tergantung pramuwisata , karena tugas pramuwisata bukan hanya sebagai pemandu wisatawan, akan tetapi seorang promosi karena secara langsung menceritakan sejarah destinasi yang dikunjungi," ucapnya.

Parman menambahkan, FJP meyakini kepemimpinan Ainudin akan mampu membesarkan nama NTB khususnya bidang kepariwisataan dengan terus meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. 

"Kami rasa Ainuddin cukup berpengalaman bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan karena, sudah pernah menjajaki berbagai negara," tandasnya.

Baca juga : Ketua DPD HPI NTB Dijabat Kembali Oleh Dr Ainuddin

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel