Hilang Dalam Daftar Bacaleg, Kader Partai Nasdem Lotim Meradang

Hilang Dalam Daftar Bacaleg, Kader Partai Nasdem Lotim Meradang
NTBOke - Hilangnya sejumlah nama kader dalam daftar Bacaleg, membuat puluhan kader DPD Partai Nasdem Kabupaten Lombok Timur meradang.

Bersama Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lombok Timur H. Bukhori, puluhan kader ini mendatangi kantor DPW Partai Nasdem NTB untuk beraudiensi pada Rabu (11/7/2018) sore.

Ditemui di sela - sela audiensi, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, H. Junaidi mengatakan kedatangan mereka untuk meminta penjelasan soal hilangnya nama kader dalam daftar Bacaleg.

Junaidi mengaku heran mengapa sejumlah nama kader bisa hilang dari daftar Bacaleg. Ia menduga persoalan ini ditengarai sebab ada konspirasi di tingkat DPW Partai Nasdem Provinsi NTB.

"Ingin ada kejelasan sistem itu, Peraturan Organisasi nya seperti apa, orang sudah berjuang habis-habisan di Nasdem kok tiba-tiba dihilangkan, inilah yang jadi persoalan, jangan jangan ada konspirasi di DPW," ujar Junaidi saat break audensi.

Break dilakukan sebab suasana audiensi sempat memanas. Dalam audiensi ini sempat terjadi keributan bahkan ada yang sampai melempar gelas kaca. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Mataram, Samsul Bahri mengatakan bahwa persoalan Bacaleg bukan hanya menjadi persoalan dari Kabupaten Lombok Timur saja.

Untuk mencari solusi, Ia ingin jajaran DPW Partai Nasdem Provinsi NTB juga melakukan pertemuan dengan semua DPD se NTB guna membahas persoalan Bacaleg serupa.  

“Waktu tanggal 16 Juni 2018  pencalonan secara serentak, ada persoalan – persoalan diinternal. Artinya di NTB hampir sama kasus ini terjadi. Secara aturan Ketua DPW maupun Sekwil harus mengundang Ketua DPD – DPD se NTB supaya tidak ribut seperti ini,” tegasnya. 

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Nasdem NTB, H. Faisal mengatakan akan mencarikan solusi. Dalam waktu dekat, persoalan hilangnya nama kader dari daftar Bacaleg akan disampaikan ke DPW dan DPP.

"Persoalan ini akan kita sampaikan ke pusat," tegasnya.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel