Obor Asian Games Dikirab di Mataram

NTBOke - Kota Mataram, NTB menjadi salah satu kota yang dilalui dalam Torch Relay atau kirab obor api Asian Games tahun 2018. 

Kirab obor api Asian Games di Mataram, dari pantai eks Pelabuhan Ampenan menuju Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Rabu (25/7/2018).

Kirab obor api Asian Games di Mataram dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana selaku tuan rumah, Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan bahwa masuknya Kota Mataram sebagai salah satu kota yang disinggahi dalam Torch Relay ini menjadi momentum yang berharga, khususnya bagi Gubernur NTB yang telah sampai pada minggu-minggu terakhir masa kepemimpinannya. 

NTB disebutkan Luhut, memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari nasional, sampai 7,1 persen, dan berpotensi sangat besar untuk dapat terus berkembang dengan pantainya yang indah dan rakyatnya yang disebut Luhut sebagai pekerja keras. 

“Mandalika juga sudah jadi destinasi turis, itu peluang yang sangat baik dan harus terus dirawat”, ujarnya.

Terkait dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang pada Agustus mendatang akan segera digelar di Palembang dan Jakarta lanjut Luhut, Indonesia akan berupaya keras untuk masuk dalam 10 besar dalam penerimaan medali. 

Karena itu dirinya meminta agar masyarakat ikut memberikan dukungan yang dapat dilakukan diantaranya dengan ikut menyemarakkan perjalanan api Asian Games yang berasal dari India dan digabungkan dengan api dari Mrapen Jawa Tengah, yang diarak di seluruh Indonesia.

Sementara itu dikatakan oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya, masuknya Kota Mataram menjadi bagian dari perjalanan api Asian Games 2018 merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. 

Mohan berharap agar penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta dapat berjalan dengan sukses dan lancar, serta atlet-atlet Indonesia yang berlaga dapat membawa hasil terbaik dan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia ini. 

“Semoga prestasi atlit-atlit kita semakin hebat, Indonesia juga semakin hebat dari waktu ke waktu”, harapnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin
  1. NTB mendunia, salutttttttttttttttttt

    BalasHapus

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel