Projo NTB Sandingkan TGB Untuk Dampingi Jokowi

Projo NTB Sandingkan TGB Untuk Dampingi Jokowi
NTBOke - Dukungan Gubernur NTB yang juga sebagai tokoh umat Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi untuk masa pemerintahan Jokowi 2 periode, disambut baik oleh semua relawan Jokowi di NTB dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya Projo (Pro Jokowi) DPD NTB, yang mengaku tak menganggap penting persoalan isu kontroversi terkait dukungan TGB ke Jokowi.

Hadirnya TGB yang diharapkan dapat menjadi bagian dari arus kontestasi Joko Widodo, menurut Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian, akan memberikan kans yang kuat.

“Kami rasa duet JKW-TGB pada kontestasi pemilihan presiden 2019 memiliki kans kuat menang,” kata Imam pada Minggu (8/7/2018).

Imam mengatakan paket Jokowi TGB sangat ideal karena mewakili pemikiran nasionalis dan religius yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Sosok religius TGB yang sudaj tersohor dimata dunia, akan menjadi nilai komplit sebagai pemegang nahkoda negara Indonesia yang terdiri dari ragam suku agama dan rasnya. Terlebih lagi antara Jokowi dan TGB, sama – sama memiliki latar belakang yang baik dalam membangun daerah.

“Keduanya sama-sama pro rakyat, berlatar belakang kepala daerah yang sukses membangun daerahnya masing-masing. Kemudian sama – sama memiliki pandangan wasathiyah (moderat), satu pandangan proporsional dalam merawat keberagaman dan kbhinekaan Indonesia ditengah ancaman menguatnya polarisasi blok politik di Indonesia,” ucapnya memaparkan.

Alasan berikutnya menurut Imam, yakni keduanya adalah tokoh yang berintegritas kuat sehingga membuat pihaknya yakin untuk mennyandingkan sosok TGB dengan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Pak TGB sangat layak mendampingi Pak Jokowi. Mereka sama-sama pro rakyat. Punya kapasitas di bidangnya masing-masing. Indonesia akan sangat maju jika keduanya bersatu, kita butuh pemimpin yang visioner dan memiliki gagasan besar untuk Indonesia, dan pasangan Jokowi TGB adalah jawabannya,” ungkap Imam penuh optimis.

Mengenai salah satu alasan TGB mendukung Jokowi karena melihat kemajuan di NTB terutama dalam bidang infrastruktur. Imam menambahkan, hal inilah yang membuat dirinya dan ribuan orang relawan pendukung Jokowi kagum terhadap dua pemimpin ini. Ia melihat keduanya selalu mengutamakan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan politik semata, keduanya sama-sama pekerja, tidak hanya berwacana.

Baca juga : Ini Alasan PSI NTB Usulkan TGB Jadi Cawapres Jokowi

“Kita bisa lihat dari alasan TGB mendukung (Jokowi) karena Jokowi pro rakyat. TGB ini kesatria, dia tampil gagah berani mendeklirkan dukungannya kepada Jokowi, TGB bahkan tidak memikirkan karir politiknya di partainya,” tegasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel