Ratusan Ulama 32 Negara Hadiri Konferensi Ulama Internasional Lombok

Ratusan Ulama 32 Negara Hadiri Konferensi Ulama Internasional Lombok
NTBOke - 500 ulama dari 32 negara diagendakan hadir dalam Konferensi Ulama Internasional di Lombok NTB pada tanggal 26 sampai 29 Juli 2018.

Konferensi Ulama Internasional ini diselenggarakan atas kerjasama alumni Al Azhar dengan Pemprov NTB. 

Ketua panitia Konferensi Ulama Internasional TGH Fauzan Zakaria mengatakan bahwa Konferensi Ulama bukan untuk menggalang dukungan politik bagi TGB, tetapi membahas seputar moderasi Islam pada perspektif Mazhab Ahlusunah Waljamaah.

TGH Fauzan menegaskan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan selama konferensi nanti, diantaranya seminar tentang Islam Moderat.

"Tidak ada kaitan antara langkah politik gubernur dengan agenda konferensi ulama ini, meskipun beliau merupakan ketua alumni Al Azhar yang menginisiasi konferensi ini, pertemuan ini murni membahas Islam moderasi dari perspektif Mazhab Ahlusunah Waljamaah," paparnya. 

Pada konfrensi ini, 32 negara bakal mengirim Ulamanya untuk hadir. 32 negara ini diantaranya dari Timur Tengah dan Eropa. 

Sementara dari dalam negeri, akan hadir para ulama dari seluruh provinsi di Indonesia, perwakilan lintas organisasi muslim seperti NU dan Muhamadiyah.

Penulis : TIM
Editing : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel