Sarang Laba-laba Mujarab Menutup dan Menyembuhkan Luka

Sarang Laba-laba Mujarab Menutup dan Menyembuhkan Luka
NTBOke - Ternyata sarang laba-laba bisa menutup dan mempercepat penyembuhan luka. Bahkan pengobatan luka menggunakan sarang laba-laba sudah digunakan sejak zaman dahulu kala.

Melansir dari laman Prasetya Online, mahasiswa fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya melakukan penelitian terhadap sarang telur laba-laba.

Salah seorang mahasiswa anggota tim peneliti, Awangga Smaradhana mengungkapkan bahwa di dalam sarang telur laba-laba terdapat kandungan antibiotik. 

Begitu bersentuhan dengan luka terbuka, maka darah segar yang keluar dari luka langsung terserap oleh benang benang spidorin.

"Bahwa di setiap 0,5 gram sarang telur laba-laba terdapat 100.000 - 300.000 kda protein fibinoin, serta terdapat kandungan asam amino esensial berupa alanin dan glisin" ungkapnya.

Sarang telur laba-laba menurut Awangga selama ini dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, padahal di balik itu semua sarang telur laba-laba menyimpan berjuta manfaat yang jarang diketahui. 

Kandungan protein fibroin atau fibrinoin yang tinggi membuat sarang telur laba-laba mampu membantu pemercepat penghentian darah serta penyembuhan pada luka terbuka.

Tak jauh beda dari itu, manfaat sarang laba-laba untuk menyembuhkan luka juga pernah dirasakan langsung oleh Samsul (37). Warga Lombok Barat ini mengaku pernah teriris pisau sehingga mengakibatkan luka cukup dalam. 

Setelah dibersihkan menggunakan air mengalir, luka iris kemudian di balut menggunakan sarang laba-laba atau Sawang (Jawa-red). 

Begitu dibalut menggunakan sarang laba-laba, darah yang sebelumnya mengalir menjadi berhenti. Dan luka iris terlihat menutup.

“Luar biasa, tak lama darah berhenti keluar dan lukanya menjadi kering setelah dibalut sarang laba-laba,” ujarnya.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel