Satgas TMMD Peduli Kemajuan Pendidikan

NTBOke – Dalam Rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, dan sasaran 7 pada pelaksanaan TMMD Ke 102 Kodim 1615/Lotim Serda Jeniman diluar sasaran fisik mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara melaksanakan upacara bendera di SMK Babussalam Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Kamis (19/7/2018).

“Pelatihan PBB yang di ikuti oleh siswa siswi baru sekitar 250 orang tersebut bertujuan selain untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah juga untuk memberikan pengenalan tentang Bela Negara”, kata Jeniman.

Dilanjutkannya, kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan dengan harapan siswa-siswi SMK Babussalam bisa melaksanakan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku sehingga pada event-event lomba PBB sudah terbiasa.

Kepala Sekolah SMK Babussallam Jumardi, S.Pdi., M.Pd., mengucapkan terimakasih atas kesedian personel Satgas TMMD yang menyempatkan diri untuk melatih siswa-siswanya yang kebetulan masih dalam orientasi sekolah (MOS).

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan jiwa disiplin para siswanya termasuk siswa yang lama khsusunya di lingkungan sekolah dan berharap pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja namun bisa terus berlatih untuk kesiapan menghadapi HUT kemerdekaan tanggal 17 Agustus mendatang”, pungkasnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel