Himmah NW Lotim Salurkan Bantuan Korban Gempa

NTBOke - Gempa bumi dengan kekuatan 7.0 SR yang meluluh lantahkan daerah kec. Sambelia dan sekitarnya pada 19/08 mendapat perhatian dari banyak kalangan. 

Kepedulian juga datang dari Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan cabang Lombok Timur. Pada Rabu kemarin 28/08, Bantuan berupa kebutuhan korban berupa disalurkan ke pelosok Desa Sugian kec. Sambelia kab. Lombok Timur.

Abdul Mukmin selaku ketua Himmah NW cab. Lombok Timur menerangkan, bantuan tersebut berasal dari sejumlah instansi Nahdlatul Wathan dan instansi diluar pulau lombok diantaranya ;

1. STMIK Syaikh Zainuddin NW
2. Ikatan Alumni STMIK Syaikh Zainudsin NW
3. KSR-K Universitas Tadulako PALU
4. Yayasan Rumah Peneleh
5. Gerakan Menutup Aurat 2018 Lampung Timur
6. SSC KAMMI Makassar
7. Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali (IPPMM)
8. Fortuned.

Mukmin juga merincikan bantuan yang disalurkan berupa, Tenda, kebutuhan dapur, susu, snack, selimut, jilbab, pakaian layak pakai dan mainan untuk anak-anak sebagai sarana untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak.

"Kemarin kami telah menyalurkan bantuan ke pelosok desa sugian, daerahnya tidak bisa masuk kendaraan roda empat jadi bantuan jarang masuk kesana, kami salurkan kebutuhan para korban baik berupa Logistik dan kebutuhan-kebutuhan lainnya, bantuan itu semua dari sejumlah instansi NW dan instansi kawan-kawan diluar pulau Lombok". Terang Mukmin.

Mukmin menambahkan, aksi tersebut merupakan implementasi dari salah satu khittah perjuangan Nahdlatul Wathan yakni Nahdlatul Wathan fil khair Nahdlatul Wathan Pastabiqul khairat. (Berlomba dalam kebaikan).

Kita ini sebagai Badan Otonom NW (BO NW) harus menjalankan semangat Nahdlatul Wathan fil khair, Nahdlatul Wathan pastabiqul khairat, kita harus berlomba dalam kebaikan, kemausiaan harus menjadi yang utama untuk kita pedulikan". Tegas Mukmin.

Sementara itu Masyarakat yang menerima bantuan berterimakasih atas bantuan yang telah disalurkan, namun juga berharap untuk kedepannya volunter-volunter lain bisa menyumbangkan Al-qur'an dan kebutuhan pendidikan lainnya.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dan itu juga kami harapkan kalau ada Alqur'an, iqra', buku tulis kami disumbangkan supaya ada kita pakai mengaji". Ungkap warga.

Penulis : Asr
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel