Join KSB dan KNPI Maluk Salurkan Bantuan Gempa Lombok

NTBOke - DPD Join pulau Sumbawa dan KNPI kecamatan Maluk menyerahkan bantuan bagi korban gempa Lombok, yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Bantuan ini di peroleh dari hasil penggalangan dana.

Penggalangan dana, menurut Awie perwakilan DPD Join KSB, terkumpul kurang lebih 17 juta rupiah. Dana kemudian dibelanjakan untuk keperluan logistik seperti mie, beras, terpal ,air mineral, popok bayi, pembalut, dan selimut.

"Cara kami mengumpulkan dana dengan cara membawa kardus dan disodorkan kepada pengguna jalan. Dana yang terkumpul sudah dikirim untuk korban gempa di beberapa titik terpencil yang belum menerima bantuan yang berada di kabupaten Lombok utara," ujar Awie.

Sementara itu pengungsi bernama Saehudin mengaku di Desa Genggelang, Gangga, Lombok Utara sangat membutuhkan bantuan berupa tim medis, air bersih, listrik dan kebutuhan logistik lainnya.

"Di desa ini terdiri dari 5 RT, dengan total 66 kepala keluarga. Tidak ada korban jiwa namun ada banyak yang luka dan patah tulang" katanya.

Syamsul Hidayat SE, ketua KNPI kecamatan Maluk mengatakan, sesuai laporan dari DPD Join KSB yang ikut dalam menyalurkan bantuan tersebut, telah menyalurkan bantuan ke 5 titik penyaluran diantaranya di Desa Genggelang kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

"Alhamdulillah pada saat penggalangan dana atau pengumpulan dana di masyarakat kecamatan Maluk untuk korban gempa Lombok , Dibantu dari berbagai belah pihak seperti Pramuka dan jajaran Polsek maluk." Jelasnya.

"Kami dari KNPI kecamatan maluk dan DPD JOIN Sumbawa, mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian Polsek Maluk yang telah memberikan kami pengawalan demi suksesnya pengalangan dana ini," pungkasnya.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel