Kepma Bima Yogya Salurkan Bantuan dan Beri Trauma Healing Korban Gempa Lombok

NTBOke - Kesekian kalinya Keluarga pelajar dan Mahasiswa (Kepma) Bima Jogjakarta memberikan bantuan kepada sejumlah tempat pengungsian akibat gempa bumi. Kali ini di tiga kecamatan di Kabupaten Lombok utara di antaranya kecamatan Kayangan, Gangga dan Bayan.

Bantuan yang di salurkan oleh sejumlah mahasiswa ini berupa beras dua ton, makanan berupa mie instan serta makanan ringan, dan juga air mineral. Selain itu juga memberikan obat-obatan, vitamin, keperluan bayi berupa susu, pampers serta keperluan ibadah seperti sarung, sajadah, alqur'an, pakaian baru dan selimut. 

Penanggung jawab relawan Ismail mengatakan, pemberian bantuan di Kabupaten Lombok Utara ini adalah gelombong ketiga, pertama di Kota Mataram, kedua di Kabupaten Lombok Barat dan ketiga di Kabupaten Lombok Utara.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan keluarga kita di lombok ini selama di tenda pengungsia, kamia berharap bencana seperti ini tidak ada lagi yang melanda kita di Indonesia maupun di dunia", harap Ismail. 

Selain memberikan bantuan, tambahnya, mereka juga bersama para relawan dari FKP Macerdas di Mataram menghibur dan bermain bersama-sama dengan sejumlah anak-anak melakukan trauma healing di pengungsian. 

Sementara, seorang warga penerima bantuan Eriksman menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Kepma Bima Yogya karena kepeduliannya terhadap para pengungsi. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Kepma Bima Yogyakarta membantu meringankan beban kami", ucap Eriksman.

Untuk diketahui jumlah total keseluluhan bantuan tiga tahap yang diberikan oleh Mahasiswa Bima Yogyakarta untuk korban gempa ini lebih dari seratus juta rupiah. 

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel