Kita Jokowi Bangun Sekolah Darurat di Jeringo  Lombok Barat

NTBOke - Relawan KITA Jokowi (Komunitas Indonesia Cinta Jokowi) membuat sekolah darurat untuk siswa -siswi yang sekolahnya hancur karena gempa Lombok, NTB.

Koordinator Nasional Kita Jokowi, Ichya Halimudin mengatakan sekolah darurat ini bertujuan untuk mempertahakan mental postif anak-anak di Lombok. 

Dan menjadi bagian dari kepedulian relawan Kita Jokowi terhadap gempa yang mengguncang di NTB.

"Ya, ini kan sebagai misi Pak Jokowi juga yaitu membangun SDM, kita ingin anak-anak di Lombok tetap mendapatkan pendidikan yang baik untuk masa depan mereka," tegas Ichya.

Ichya menyampaikan, Kita Jokowi hadir di Lombok fokus untuk pendidikan anak-anak. "Kita Jokowi di Lombok fokus pada pendidikan, kita menyediakan tenaga pengajar untuk sekolah darurat, memberikan peralatan sekolah juga," ujar Ichya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Jeringo Sahril, serta menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah setempat. 

Kepala Desa Jeringo, Lombok Barat, sempat menghebohkan dunia maya. Sahril menggunakan media sosial untuk menceritakan kondisi terparah desanya akibat gempa. 

Aksi Sahril menjadi viral di media sosial, menantang Bupati, Gubernur, Presiden, Wakil Presiden dan berbagai pihak untuk secepatnya mendatangi desanya.

"Saya kemarin menantang karena semua tidak pernah mendatangi padahal desa kami yang terparah, tidak pernah ditanyakan, tapi kini kami berterima kasih kepada relawan Kita Jokowi yang peduli dengan masyarakat desa Jeringo dan semoga bisa menyampaikan aspirasi kami ke pemerintah pusat," ucap Sahril.

Melihat aksi viral Kades Jeringo, relawan Kita Jokowi langsung menyambangi dan bertemu langsung dengan Sahril. 

Dalam pertemuan tersebut Sahril bercerita dan menjelaskan efek dari bencana gempa kemarin, dari mulai fisik maupun non fisik. Sahril juga menceritakan latar belakang dia melakukan aksi di media sosial.

Relawan KITA Jokowi melaksanakan Sekolah Darurat dengan target dua tempat yang akan di kunjungi yaitu Lombok Barat dan Lombok Utara. 

"Semoga yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lombok, khususnya anak-anak yang dengan terjadinya bencana gempa, kegiatan pendidikan mereka jadi kurang maksimal. Kita harus bangkit bersama untuk Lombok yang indah ini" tutup Ichya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel