Korban Gempa Lombok Diserang Berita Hoax Internet Gratis 20GB

Korban Gempa Lombok Diserang Berita Hoax Internet Gratis 20GB
NTBOke - Warga korban gempa Lombok NTB diserang berita hoax yang beredar melalui pesan berantai WhatsApp.

Pesan berantai ini berisi link yang mengarahkan penerimanya untuk membuka jika mau mendapatkan kuota internet gratis 20GB selama 60 hari ke depan. 

Salah seorang warga Mataram, korban gempa Lombok NTB sebut saja S, mengaku telah tertipu dengan pesan tersebut. Setelah mengikuti panduan dalam pesan, S tak kunjung mendapat kuota internet 20GB. 

Menurut S, dalam pesan ada link menuju laman survey singkat. Dalam survey, pertanyaan pertama mengenai berapa hari ingin mendapatkan internet gratis, pilihannya ada 30 dan 60 hari.

Selanjutnya ada besaran kuota, antara 10GB, 15GB, dan 20GB. Jika sudah memilih besaran kuota, lalu S di suruh memilih jaringan 3G atau 4G.

Saat survei telah selesai, selanjutnya ada pengumuman bahwa S adalah pemenangnya.

Namun karena tak kunjung mendapatkan kuota gratis 20GB, S akhirnya mengaku males melanjutkan langkah berikutnya karena dianggap bertele-tele.

“Link ndak jelas, sudah isi survey kok masih ada ini dan itu, paling - paling hoax,” ujar S kesal.

Baca juga : Soal Isu Maling dan Rampok, Ini Himbauan Polda NTB

Sementara melalui laman resminya, Telkomsel mengingatkan pengguna agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel.  

Telkomsel juga melarang penggunanya untuk tidak memberikan informasi yang berkaitan dengan data diri, password ataupun OTP kepada pihak lain.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel