Lombok Diguncang Gempa, RAPI Turun Bantu Korban

Lombok Diguncang Gempa, RAPI Turun Bantu Korban
NTBOke - Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menurunkan tim relawan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tim RAPI di pimpin oleh Departemen Pengabdian Masyarakat dan Koordinasi Antar Lembaga, Agus Sukwantono (JZ30AST), di dampingi Ketua RAPI Daerah NTB Ir. Zubirman (JZ15UJ), dan Dewan Pembina dan Penasehat Organisasi Daerah NTB, Gede Ardana, SE (JZ15AL).

Ditemui di sela - sela kunjungan, Agus Sukwantono mengatakan bahwa bencana alam gempa bumi menjadi perhatian RAPI. Karena sebagai organisasi nirlaba, RAPI bergerak salah satunya di bidang sosial.

Dalam kunjungan ke lokasi bencana, Tim RAPI melakukan koordinasi dengan Satgas Posko Bencana. Tim RAPI bergerak membantu memperlancar komunikasi, melakukan evakuasi, dan menyalurkan bantuan.

Agus berharap bantuan yang diberikan RAPI bisa meringankan beban para korban. Dan berharap, musibah gempa bumi di Lombok, NTB bisa cepat pulih kembali.

"RAPI merupakan organisasi nirlaba yang didirikan oleh Mayjen (pur) DR.H.Eddie Marzuki  Nalapraya (JZ09AAA) tahun 1980 dan yang sekarang dipimpin oleh ketua umum bp.H Agus sulistiyono SE.ME (JZ12AY) yang telah termuat di AD/ART RAPI salah satunya bergerak  di bidang sosial seperti bencana alam, begitu tahu ada gempa bumi Tim RAPI turun ke lokasi membantu Satgas bencana, semoga kiprah RAPI bisa membantu dan semoga Lombok cepat pulih," ujar Agus Sukwantono.

Dalam kesempatan ini, Agus mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota RAPI yang ada di daerah 15 Nusa Tenggara Barat karena bersedia membantu para korban bencana alam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota RAPI di NTB yang ikut berkiprah membantu korban gempa," pungkas Agus Sukwantono.

Sementara itu Ketua RAPI Daerah NTB Ir. Zubirman (JZ15UJ) menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Tim RAPI ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama.

Dalam aksi peduli ini, Tim RAPI juga membagikan bantuan untuk para korban seperti sembako, pakaian, selimut, keperluan bayi, obat obatan, dan buku.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait karena telah memberdayakan anggota RAPI dalam aksi sosial tanggap bencana gempa bumi di Lombok ini.

"RAPI berkiprah di setiap kegiatan sosial, untuk bencana gempa bumi Lombok RAPI ikut membantu meringankan beban, dan terima kasih kepada pemerintah karena melibatkan RAPI dalam aksi sosial," tegas Ir. Zubirman.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel