Pasca Gempa, Warga Mataram Butuh Air Bersih

NTBOke - Warga terdampak gempa yang ada di kota Mataram kesulitan air bersih. Air PDAM untuk keperluan sehari-hari terlihat keruh.

Salah seorang warga di kota Mataram bernama Yanti mengaku tidak berani mengkonsumsi air PDAM keruh. Ia bersama keluarga, hanya berani menggunakan air keruh untuk keperluan lain, seperti mandi dan mencuci.

"Air PDAM nya dari tadi masih kotor, warnanya kuning." Ujar Yanti pada Senin sore (6/8/2018).

Hal serupa juga di alami oleh para korban gempa bumi lainnya, Junaidi. Ia berharap PDAM segera mengatasi persoalan air ini.

Sebagaimana diketahui bahwa gempa 7 SR telah menggucang Lombok NTB pada Minggu (5/8/2018). Akibat gempa, data sementara tercatat ada 91 orang meninggal, ratusan luka, dan ribuan rumah rusak.

BMKG terus memantau kondisi terkini pasca gempa dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

BMKG mengimbau masyarakat untuk terus mengupdate informasi BMKG melalui aplikasi android dan iOS "Info BMKG", Twitter @infoBMKG dan website BMKG www.bmkg.go.id.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel