Praktisi Hipnotis di NTB Beri Trauma Healing Korban Gempa

Praktisi Hipnotis di NTB Beri Trauma Healing Korban Gempa
NTBOke - Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) menerjunkan puluhan praktisi hipnoterapi untuk memberikan trauma healing kepada korban gempa bumi Lombok.

Rombongan praktisi Hipnoterapi ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP PKHI, Ir. Avifi Arka di dampingi Ketua DPW PKHI NTB, dr. Lalu Fikri Hamzi, MM, dan Ketua Tim Trauma Healing, Ridwan Safari. 

"PKHI peduli korban bencana gempa bumi, lokasi Trauma Healing saat ini di pusatkan di Dusun Ketapang Desa Madayin Lombok Timur," ungkap Ir. Avifi Arka pada Sabtu (4/8/2018).

Avifi Arka menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan Hipnoterapi dibuat dengan 2 model yaitu Hipnoterapi Massal untuk korban yang mengalami trauma ringan dan Hipnoterapi Personal untuk korban yang mengalami trauma berat pasca gempa. 

"Untuk trauma berat tim Hipnoterapi akan rutin memberikan pendampingan sampai korban benar-benar bangkit mentalnya." Ujarnya.

Pakar Hipnotis ini menegaskan bahwa di dunia mind technology atau teknologi pikiran, Hipnoterapi sangat efektif dan teruji bisa membantu pasien depresi dan cemas. Termasuk trauma karena gempa bumi. 

"Hasilnya sangat signifikan dan tanpa obat." Tegasnya. 

Hipnoterapi adalah terapi menggunakan teknik hypnosis/hipnotis. Hypnosis bekerja di tataran Pikiran Bawah Sadar (PBS) pasien. PBS berisi memori-memori permanen. Memori permanen yang negatif seperti trauma dalam kondisi hypnosis bisa di netralisir. Sehingga pasien bisa terbantu bangkit dari keterpurukan mentalnya.

"Salah satu manfaat hypnosis adalah menetralisir memori negative, semoga bisa bermanfaat untuk para korban," pungkasnya.


Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel