Status Tanggap Darurat Penanganan Gempa Lombok Diperpanjang

Status Tanggap Darurat Penanganan Gempa Lombok Diperpanjang
NTBOke - Penetapan status keadaan tanggap darurat bencana gempa bumi di Lombok, NTB diperpanjang mulai tanggal 5 Agustus s/d 11 Agustus 2018.

Menurut Gubernur NTB M. Zainul Majdi, keputusan memperpanjang masa tanggap darurat ini sebab penanganan bencana gempa bumi di Lombok, NTB dari tanggal 29 Juli s/d 4 Agustus 2018 belum sepenuhnya pulih.

Untuk mengantisipasi gempa susulan yang masih terus terjadi, beragam ikhtiar penanganan darurat bencana di sejumlah lokasi masih terus dilakukan. Tentu saja sesuai standar operasi prosedur dan stabilitas kondisi sosial masyarakat terdampak.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (29/7/2018) pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat di guncang gempa tektonik 6,4 Skala Ritcher.

Akibat gempa bumi, ribuan rumah rusak di Lombok NTB rusak, ratusan orang mengalami luka-luka, dan belasan orang meninggal dunia.

Hingga hari ini, pemerintah terus berupaya melakukan penanganan bencana gempa bumi di Lombok. Selain itu, empati juga datang dari berbagai kalangan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi Lombok. 

Baca juga :  Praktisi Hipnotis di NTB Beri Trauma Healing Korban Gempa

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel