APPM-NTB Tolak Hastag 2019GantiPresiden Karena Biang Konflik

NTBOke - Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Nusa Tenggara Barat (APPM-NTB) menolak segala macam kampanye bertanda pagar atau Hastag 2019GantiPresiden. 

Menurut APPM-NTB, kampanye #2019GantiPresiden sudah membuat gaduh di masyarakat. Karena #2019GantiPresiden, publik menjadi saling hujat antara yang pro dan kontra.

"Menolak segala bentuk tagar #2019gantipresiden. Hastag 2019 pemicu konflik saling hujat." ungkap Ketua Umum APPM-NTB, M. Fadaullah saat deklarasi pemilu damai 2019 di Mataram pada Selasa (18/9/2018).

Menurut M. Fadaullah, deklarasi dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk mendukung terciptanya Pemilu Damai 2019.

Untuk menciptakan Pemilu Damai 2019, APPM-NTB mengajak masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax dan tidak menyebarkan ujaran kebencian.

Dalam deklarasi ini, APPM-NTB juga menyatakan mendukung para penyelenggara yakni KPU, Bawaslu, Polri dan aparat lainnya dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

"Deklarasi Pemilu Damai berisi tiga sikap. Yang ketiga NKRI Harga Mati." Tegas M. Fadaullah saat orasi di depan kantor KPU NTB di Mataram.

Sementara Komisioner KPU NTB, Ilyas Sarbini dengan lugas menanggapi positif aksi Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini. Komisioner Ilyas Sarbini ini menegaskan bahwa aspirasi APPM-NTB sejalan dengan aturan Undang - Undang Pemilu.

"Isi deklarasi yang disampaikan adik-adik sama dengan aturan agar tercipta Pemilu yang aman dan damai. Saya kira itu bagus." Pungkasnya tegas.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel