IKS-PI Kera Sakti Salurkan Bantuan Korban Gempa

NTBOke - Meski tanggap bencana gempa bumi melanda Lombok beberapa bulan yang lalu sudah berakhir, tidak menyurutkan langkah niat mulia dari para donatur untuk membantu warga Lombok yang terdampak gempa. 

Donatur mulia tersebut datang dari Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS-PI) Kera Sakti yang bermarkas pusatnya di Madiun Jawa Timur dikawal langsung oleh Brimob dari Polda Jawa Timur.

Ketua Umum IKS-PI Kera Sakti Pusat Drs Bambang Sunarja, MA menuturkan, kehadirannya di Lombok dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak gempa. 

"Kita dari keluarga besar dari IKS-PI yang ada di pusat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Lombok yang terkena musibah," terang ketua Umum IKS.PI Kera Sakti Drs Bambang Sunardja pada media ini, Sabtu (29/09) siang saat penyerahan secara simbolis bantuan dari IKS-PI Kera Sakti Pusat ke IKS.PI Ranting Kota Mataram yakni Amirudin. 

Selanjutnya, sejumlah pengurus IKS-PI Pusat maupun ranting Kota Mataram mendatangi lokasi terdampak gempa yang ada di Dusun Bedugul Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Hal itu disambut antusias oleh masyarakat sekitar baik ibu-ibu, bapak bahkan dari anak-anak itu sendiri.

Adapun bantuan tersebut lanjut Bambang, berupa sembako satu (1) truk Dalmas bekerja sama dengan Polda Jawa Timur di antaranya uang tunai Rp 30.000.000 rupiah, mie instan, beras pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya. 

Ia berharap, Perguruan IKS-PI Kera Sakti dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Lombok khususnya di desa Taman Sari jika perguruan tersebut membuka ranting.

"Semoga dapat diterima dengan baik dan dapat bernaur dengan masyarakat di sini," harapnya.

Mewakili masyarakat dan pemerintah Desa Taman Sari H. Munawir menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada  perguruan IKS-PI  yang berkenan membantu masyarakatnya meringankan beban mereka. 

"Kepada seluruh rombongan IKS-PI kami mengucapkan terima kasih banyak, adapaun bantuan yang diberikan kepada kami harus kami syukuri," tutur KAUR Desa Taman Sari usai menerima bantuan secara simbolis pada media ini. 

Mewakili 14 Dusun di Desa Mekar Sari, Munawir menyampaikan bahwa janji yang pernah disampaikan oleh pemerintah melalui Presiden Jokowi saat mengunjungi korban gempa sampai hari ini mereka belum mendapatkan bantuan, baik yang rusak ringan, sedang maupun yang rusak berat.

"Saya berharap janji yang pernah diucapkan cepat terealisasi karena kami sangat membutuhkan untuk memperbaiki rumah kami," harapnya. 

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel