Kodam I/BB Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

NTBOke - Gempa bumi yang meluluh lantakan Pulau Lombok sebulan lalu menyisakan kesedihan dan kedukaan bagi masyarakat Lombok khususnya dan NTB umumnya. Gempa yang menelan korban Ratusan jiwa dan puluhan ribu rumah rusak serta instensitas gempa hingga saat ini masih terus terjadi dengan kekuatan yang bervariasi. 

Melihat kondisi tersebut, Kodam I/Bukit Barisan bekerjasama Badan Yayasan Sosial Angsapura Medan dan Intisumut ikut berpartisipasi memberikan bantuan yakni sembako seperti beras, mie instan, susu, air mineral. Selain itu ada juga terpal, selimut, masker, pampers, obat-obatan dan pakaian bayi.

Kasi Media Online Mayor Inf. Masniar H.S., mewakili Kapendam I/BB bersama perwakilan Ketua Badan Yayasan Sosial Angsapura Medan Efendi Salim kepada media di Lombok menyampaikan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk empati kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Lombok NTB, Jumat (7/9/2018).

Dilanjutkannya, bantuan ini tiba di eks Bandara Selaparang pada hari Jumat pagi (7/9/2018) dan langsung diserahkan kepada petugas Satgas Kogasgabpad.

Ditambahkannya, bantuan ini akan diserahkan secara simbolis oleh  perwakilan Kodam I/BB Mayor Inf Bambang, Angsapura  dan Intisumut kepada Pangkogasgabpad yang diwakili Aslog Kogasgabpad Kolonel Inf Lismeri L Siantar untuk diserahkan kepada korban yang berada di pengungsian baik di Lombok maupun di Sumbawa. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di Lombok dan Sumbawa khususnya korban gempa sehingga bisa menambah semangat untuk bangkit kembali meraih kehidupan yang lebih baik lagi", pungkasnya. 

Sementara Efendi Salim pada kesempatan tersebut menambahkan bantuan ini jika dinominalkan kurang lebih sekitar Rp 500 juta.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita korban gempa Lombok", ujarnya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel