Pekan Risalah Ta’aruf Mahasiswa Baru UNW Mataram Dimulai

NTBOke - Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) menggelar kegiatan Pekan Risalah Ta'aruf Mahasiswa Baru (PERTAMA) 2018. 

Pembukaan Kegiatan tersebut bertempat di Aula Universitas Mataram dan dihadiri civitas akademika dari Dekan hingga Kaprodi seluruh Fakultas yang ada pada Selasa lalu.

PERTAMA tahun akademik 2018/2019 itu diikuti seluruh mahasiswa baru UNW sebanyak 634 Mahasiswa dan akan dilaksanakan selama 3 hari.

Muhammad Zaenul pahmi, M.Pd Kepala Biro Administrasi Akademik (BAAK) PERTAMA ini diharapkan mampu mencetak Mahasiswa yang berkarakter untuk memikirkan kemajuan Bangsa dan Negara.

"Kita semua berharap Melalui PERTAMA ini, Mahasiswa dicetak sebagai investasi kemajuan Bangsa dan Negara, menjadi Mahasiswa yang berkarakter dan Mampu melakukan segala Hal untuk kemaslahatan bangsa" ucap Pahmi.

Selain harapannya, Pahmi dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan materi sesuai amanat Direktur Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Riset Dikti, No 143/B/SE/VII/2018 tentang sistem pendidikan di Indonesia, nilai dan norma kebudayaan, etika, serta Hak dan Kewajiban Mahasiswa selama menempuh perkuliahan di UNW.

Lebih lanjut Pahmi menambahkan, selain materi tentang pengetahuan umum, materi khusus tentang etika menjadi Mahasiswa UNW juga diberikan, hal itu dinilai akan mampu menciptakan harmonisasi pendidikan.

"Selain kita sampaikan materi umum sesuai Amanat Dirjen pembelajaran dan kemahasiswaan, kami juga menyampaikan etika-etika menjadi Mahasiswa disini, karena itu insyaallah bisa menciptakan pendidikan yang kita semua harapkan" tambahnya.

Sementara itu Materi tentang struktur keorganisasian UNW Mataram disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAU) Drs. H. M. Syukri, M.M.Pd

Disisi lain sebagai pelaksana lapangan Ketua Bem UNW Mataram M. Suaedin saat ditanya berjalannya kegiatan, dia menerangkan kegiatan PERTAMA ini berjalan sesuai harapan, panitia melaksanakan Sesuai dengan kesepakatan yang ada, Edin juga berharap Mahasiswa baru mampu memajukan UNW Mataram dan Nahdlatul Wathan (NW) kedepannya.

"Alhamdulillah lancar, Panitia ini energik dan telah melaksanakan sesuai yang menjadi kesepakatan bersama, ya kita harap Mahasiswa Baru ini kedepannya Mampu memajukan Kampus tercinta ini dan juga Nahdlatul Wathan" terang Edin kental dengan Logat Bimanya.

Penulis : TIM
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel