PMII Mataram Agendakan Konfercablub, Alasannya Bikin Kaget

NTBOke - Sejumlah Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram 2018-2019 menyatakan akan menggelar Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub).

Menurut Sekretaris Umum PC. PMII Kota Mataram 2018-2019, Hardiansyah, konfercablub terpaksa akan di gelar sebab Ketua Umum PMII Kota Mataram 2018-2019 berinisial AQJ dianggap mengabaikan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan organisasi.

"Akan melaksanakan Konfercablub, alasannya Ketua Umum tidak melaksanakan tugas dan fungsi pokoknya selaku Pimpinan Organisasi dengan ketidak hadirannya pada Kegiatan Rapat Kerja Cabang yang sakral, namun ia sibuk mengerjakan kegiatan lain yang tidak menguntungkan kepentingan organisasi, anggota dan kadernya." Ujarnya.

Saat ini, pernyataan untuk melaksanakan Konfercablub sudah di sampaikan ke Pengurus Besar PMII. Surat pernyataan di tanda tangani oleh tujuh Pengurus Cabang PMII Kota Mataram, yakni :

1. Hardiansyah selaku Sekretaris Umum
2. Lalu Nur Said selaku Ketua III Bidang Keagamaan
3.  Ryan Supriadi selaku Wakil Sekretaris I Bidang Internal
4. Ruslan selaku Wakil Sekretaris III Bidang Keagamaan
5. Hamzanwadi selaku Wakil Sekretaris II Bidang Eksternal
6. Fathurrahman selaku Koordinator Biro Kaderisasi
7. Muhammad Fadaullah selaku Koordinator Biro Advokasi HAM dan Lingkungan Hidup

Dalam surat pernyataan ini, para Pengurus Cabang juga mengultimatum akan membentuk PMII Cabang Metro di Kota Mataram apabila keinginan untuk melaksanakan Konfercablub tidak dikabulkan oleh Pengurus Besar PMII.

"Maka dari itu kami dari Pengurus Cabang PMII Kota Mataram 2018-2019, dalam hal ini menyatakan sikap akan melaksanakan Konferensi Cabang Luar Biasa, yang apabila tidak diindahkan oleh PB. PMII, maka kami akan membentuk PMII Cabang Metro di Kota Mataram." Tegasnya.

Sementara itu saat di konfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Umum AQJ mengakui bahwa ia tidak bisa hadir dalam Rakercab. Secara singkat, AQJ hanya membalas ada kepentingan lain tanpa memperjelas lebih lanjut.

"Hanya saja tadi kebetulan bertepatan dengan acara pelantikan rayon." ungkap AQJ.

Penulis : Dee
Publikasi : Admin

Posting Komentar

Apa reaksimu? silahkan berkomentar. Bebas tapi sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel